Sukses

Mundur dari Pemilihan Presiden FIFA, Ini Komentar Pangeran Ali

Pada pemungutan suara putaran pertama Pangeran Ali dipilih oleh 73 orang.

Liputan6.com, Zurich - Pangeran Ali bin al-Hussein yang menjadi pesaing Sepp Blatter dalam pemilihan Presiden FIFA, mengundurkan diri dari proses pemilihan. Pangeran Ali tidak menjelaskan alasan pengunduran dirinya. Ia hanya berterima kasih kepada pihak yang telah mendukungnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua yang berani mendukung saya, namun saya menarik diri dari proses ini," kata Pangeran Ali seperti dilansir laman BBC, Sabtu (30/5/2015) dini hari WIB.

"Itu adalah perjalanan yang indah. Saya berharap Anda semua mendapat keberuntungan di masa depan," ujarnya.

Pangeran Ali mengundurkan diri sebelum dilakukannya pemungutan suara putaran kedua. Pada putaran pertama, Blatter berhasil mengumpulkan 133 suara, sementara Pangeran Ali dipilih oleh 73 orang.

Hal ini berarti, jumlah yang dikumpulkan Blatter tidak mencapai dua per tiga dari 206 suara yang sah dari total 209 pemilik suara. Namun, sebelum dilakukannya pemilihan tahap dua, Pangeran Ali mengundurkan diri.

Usai pemilihan, Blatter memuji saingannya. "Saya ingin memberikan pujian dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pangeran Ali - karena ia penantang dan dia telah memperoleh hasil yang sangat baik," katanya.

 

Baca Juga:

Pangeran Ali Mundur, Blatter Terpilih Lagi Jadi Presiden FIFA

"Van Gaal Bisa Ciptakan Tim Pemenang"

Janji Inzaghi Jika Diberi Kesempatan Latih Lagi Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini