Sukses

MU Dapatkan Remaja Calon Pengganti Ferdinand, Siapa Ya?

Pemain 16 tahun ini sudah ditaksir sejak Januari lalu.

Liputan6.com, Manchester- Buruknya kinerja lini belakang Manchester United membuat manajer Louis van Gaal serius melakukan pembenahan. Selain mengincar bek ternama, Van Gaal juga melakukan investasi jangka panjang. Setan Merah selangkah lagi mendapatkan bocah berbakat Prancis Dayot Upamecano.

Menurut laporan media Inggris, Mirror, MU akhirnya berhasil mencapai kesepakatan dengan klub Prancis Valenciennes seputar nilai transfer Upamecano. MU harus membayar 450.000 pound untuk memiliki pemain 16 tahun terebut.

Konon The Red Devils berencana akan segera mengumumkan secara resmi kepindahan Upamecano ke Old Trafford dalam beberapa hari mendatang.

MU sudah lama ingin merekrut Upamecano. Mereka hampir mendapatkannya Januari lalu. Tapi ketika itu sang pemain memilih untuk menghabiskan musim 2014-2015 bersama Valenciennes.

Upamecano berposisi sebagai bek tengah. Dia digadang-gadang bakal punya masa depan cerah sebagai seorang pemain belakang. Postur tinggi besar Upamecano sangat mendukung untuk jadi bek tangguh.

Bila dididik dengan benar oleh MU, Upamecano bisa jadi penerus Rio Ferdinand. Sejak Ferdinand pergi tahun 2014, lini belakang MU sangat keropos.

Bakat Upamecano tidak hanya tercium oleh MU. Manchester City dan Arsenal kabarnya juga telah mengajukan penawaran. Namun Setan Merah yang akhirnya memenangi perburuan Upamecano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini