Sukses

Juventus Belanja Pemain di Chelsea Jika Pogba Pergi

Juve ingin meminjam sang gelandang selama semusim sebelum dibeli permanen tahun 2016.

Liputan6.com, Turin- Juventus mulai bersiap ditinggal gelandang andalannya Paul Pogba. Mereka sudah menyiapkan nama pemain yang akan diboyong bila Pogba cabut. Salah satunya adalah gelandang serang Chelsea Oscar.

Pogba saat ini menjadi komoditi terpanas di bursa transfer musim panas. Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Manchester United dan Paris Saint Germain berlomba-lomba mendapatkan jasa pemuda Prancis itu.

Banyaknya klub kaya yang mengincar membuat Juventus diperkirakan akan kesulitan menahan Pogba terlalu lama. Juve kemungkinan akan bersedia menjual Pogba bila ada tawaran di atas 70 juta euro.

Jika Pogba pergi, Juve akan memperkuat lini tengahnya dengan memboyong Oscar. Pelatih Juve Massimiliano Allegri menginginkan kehadiran gelandang serang yang bisa bermain di belakang dua striker.
Gelandang Chelsea, Oscar, merayakan golnya ke gawang Aston Villa di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, (27/9/2014). Chelsea unggul 3-0 atas Aston Villa. (AFP PHOTO/Carl Court)
Allegri tak puas saat ini hanya punya satu trequartista yakni Roberto Pereyra sehingga menginginkan Oscar bergabung ke Turin. Juve lebih memilih merekrut Oscar karena posisi yang ditinggalkan Pogba sudah ada penggantinya yakni Stefano Sturaro.

Menurut Mirror, Juve berharap bisa meminjam Oscar semusim sebelum membeli pemain Brasil itu di tahun 2016. Seandainya proposal tersebut ditolak, Juve bersedia membeli Oscar tahun ini asalkan Chelsea mau menurunkan harga jual sang pemain dari yang seharusnya sembilan juta euro.

Peluang Juve memiliki Oscar terbuka lebar. Manajer Chelsea Jose Mourinho kabarnya menjadikan Oscar sebagai salah satu pemain yang akan dilego musim panas nanti.

Di paruh kedua musim 2014-2015, Oscar memang lebih banyak jadi cadangan. Peran Oscar tergusur oleh Cesc Fabregas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Oscar

Video Terkini