Sukses

Dortmund vs Wolfsburg, Demi Perpisahan Indah Klopp

Namun, Wolfsburg tentu berniat merusak pesta perpisahan Klopp bersama Dortmund.

Liputan6.com, Berlin - Borussia Dortmund akan menghadapi  Wolfsburg di final DFB-Pokal dini hari nanti WIB. Ini juga menjadi pertandingan terakhir Juergen Klopp sebagai pelatih Dortmund, mengingat akhir musim ini dia memilih hengkang.

Tentu saja, laga ini menjadi sebuah perpisahan yang indah bagi Klopp bila Dortmund mampu mengatasi Wolfsburg dan mengangkat trofi DFB Pokal. Bentrokan yang digelar di OlympiaStadion, Berlin ini juga menandai berakhirnya masa tujuh tahun kepelatihan Klopp bersama Die Borussen.

Selama itu, Klopp telah mempersembahkan dua gelar Bundesliga dan satu trofi DFB Pokal untuk Dortmund. Pelatih dengan karakter nyentrik ini juga pernah mengantarkan Dortmund ke final Liga Champions 2013, sebelum dikalahkan Bayern Muenchen di Stadion Wembley, London. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Apalagi, Dortmund bakal datang dengan kekuatan penuh, skuat mereka lengkap untuk menghadapi Wolfsburg. Barisan belakang Dortmund diisi duet bek tengah tangguh mereka, Neven Subotic dan Mats Hummels.

Di lini tengah, Ilkay Gundogan, Shinji Kagawa, Marco Reus, dan Henrikh Mkhitaryan menjadi tumpuan untuk mengalirkan bola ke depan. Pierre Emerick Aubameyang siap menjadi ujung tombak Dortmund demi merobek gawang Wolfsburg yang kemungkinan dikawal Diego Benaglio. 

Wolfsburg sendiri tentu ingin merusak pesta perpisahan Klopp bersama Dortmund. Apalagi, Wolfsburg punya bekal kemenangan 2-1 atas Dortmund  pada dua pekan lalu di Volkswagen Arena dalam laga lanjutan Bundesliga.  

Gelandang Wolfsburg Daniel Caligiuri menjebol gawang Borussia Dortmund yang dijaga Mitchell Langerak (ODD ANDERSEN / AFP)

Naldo dan Sebastian Jung diharapkan dalam kondisi prima demi meredam serangan Dortmund. Andre Schuerrle, Ivan Perisic, dan Kevin de Bruyne bisa diandalkan sebagai pemecah kebuntuan bila penyerang Wolfsburg, Bas Dost kesulitan menjebol gawang Die Borussen.

Prediksi susunan pemain Dortmund vs Wolfsburg:    

Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller (gk), Durm, Subotic, Hummels, Schmelzer, Ilkay Gundogan, Sebastian Kehl, Shinji Kagawa, Henrikh Mkhitaryan, Marco Reus, Pierre Aubameyang. 

Wolfsburg: Diego Benaglio (gk), Jung, Naldo, Timm Klose, Ricardo Rodriguez, Luis Gustavo, Maximilian Arnold, Andre Schuerrle, Ivan Perisic, Kevin de Bruyne, Bas Dost.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini