Sukses

Timnas U-23 Bisa Rebut Emas di SEA Games, Tapi...

Hanya saja, Indonesia dibayang-bayangi sanksi FIFA.

Liputan6.com, Bandung: Meski belum bisa dipastikan bermain karena harus menunggu keputusan dari FIFA, terkait nasib sepakbola Indonesia akibat kisruh yang selama ini berlangsung, Tim Nasional (Timnas) U-23 dipastikan tetap berangkat untuk mengikuti SEA Games 2015.

Gelandang Persib Bandung, Firman Utina mengatakan bila bermain, skuat Garuda Muda memiliki potensi untuk meraih gelar juara seperti yang ditargetkan. Itu karena Indonesia memiliki pemain berkualitas dan pengalaman dalam dua perhelatan SEA Games sebelumnya.

Seperti diketahui dalam SEA Games tahun 2011 dan 2013, Indonesia meraih medali perak setelah kalah dalam laga final.

"Peluang (meraih medali emas) ada dalam SEA Games. Kemarin (SEA Games 2011, 2013) menjadi runner up artinya Indonesia masih diperhitungkan. Tinggal mencari solusi untuk menjadi juara," kata Firman, Sabtu (30/5/2015).

Sebagai pemain yang memiliki pengalaman bermain di Timnas, Firman menuturkan skuat Garuda Muda memiliki pemain yang berkualitas. Namun dirinya mengingatkan agar para pemain mementingkan permainan tim.

"Saya mendukung (timnas U-23). Dalam sepakbola yang penting itu tim itu sendiri (dibanding permainan individu)," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini