Sukses

PSSI: Indonesia Sudah Pasti Disanksi FIFA

"FIFA sudah memastikan Indonesia disanksi sampai batas waktu yang tidak ditentukan."

Liputan6.com, Zurich - Kabar duka datang buat Indonesia. Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan mengungkapkan Indonesia sudah hampir pasti disanksi FIFA menyusul intervensi dari pemerintah.

Hinca mendapat sinyal sanksi itu bakal jatuh setelah Komite Eksektutif bagian Administratif sedang membahas masalah Indonesia."FIFA sudah memastikan Indonesia disanksi sampai batas waktu yang tidak ditentukan," ujar Hinca dari Swiss pada wartawan.

Menurut Hinca, hanya Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi yang bisa menyelamatkan Indonesia dari sanksi dengan mencabut Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI tertanggal 17 April 2015 lalu.

Dalam hitungan jam, FIFA akan mengeluarkan surat pernyataan resmi. Indonesia disanksi."Sebentar lagi akan diputuskan oleh FIFA yang masih melakukan rapat komite eksekutif saat ini," ujar pria yang juga menjabat Sekretaris Jendral Partai Demokrat itu

Meski sanski sudah di depan mata, PSSI yang diwakili Ketua Umum, La Nyalla Mattalitti, Wakil Ketua Hinca Pandjaitan, dan Sekretaris Jendral Azwan Karim  bakal berusaha keras melobi FIFA agar Indonesia bisa bermain di SEA Games Singapura sampai tuntas.

"Karena kami mendapatkan kabar dari tanah air kalau Timnas sudah ada di Singapura. Semoga kami berhasil melobi pertandingan SEA Games," tutur Hinca menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini