Sukses

Pertama Dipanggil Timnas Senior, Bek Ini Utang Budi pada Persib

Dias Angga pertama kalinya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia senior.

Liputan6.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Dias Angga Putra terpilih menjadi salah satu dari 25 pemain yang dipanggil Pelatih Timnas Indonesia, Pieter Huistra untuk dua pertandingan pertama Pra Piala Dunia 2018.

Dias bersama lima orang pemain Persib yaitu I Made Wirawan, Achmad Jufiyanto, Hariono, Dedi Kusnandar, dan Atep, menyingkirkan ratusan pemain kandidat yang sebelumnya diumumkan.

Mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR), yang kini berganti nama menjadi Persipasi Bandung Raya mengaku bahagia karena pemanggilan ini yang pertama untuk dirinya di level senior.

"Ini merupakan kali pertama saya membela timnas senior. Alhamdulillah senang," kata Dias Angga kepada wartawan, Sabtu (30/5/2015).

Menurut Dias, prestasi ini berhasil didapat berkat bimbingan Manajer Persib Bandung, Pelatih Persib Bandung dan pemain senior Persib Bandung yang terlebih dahulu menghuni skuat Merah Putih.

"Terima kasih kepada Pak Umuh Muchtar (Manajer Persib), Pak Djadjang (Pelatih Persib), dan para senior saya di Persib. Karena berkat mereka, mungkin saya bisa terpanggil untuk membela timnas," ucapnya.

Dias berharap dengan pemangilan dan terbentuknya skuat Timnas dapat memberikan solusi agar Kemenpora dan PSSI segera berdamai dan menyelamatkan sepakbola Indonesia.

"‎Saya berharap dengan pemanggilan ini dapat mengetuk hati semua pihak agar persepakbolaan tanah air kembali berjalan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini