Sukses

Fakta Unik Final Piala FA: Arsenal vs Aston Villa

Musim lalu, Arsenal juara usai mengalahkan Hull City secara dramatis 3-2 di laga final yang mendebarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal bakal menciptakan catatan ciamik jika mampu kalahkan Aston Villa malam nanti di Stadion Wembley. Ya, laga final Piala FA ini bakal menjadi sesuatu yang ciamik bagi Arsenal karena jika mampu juara, maka "The Gunners" berarti sudah menangkan Piala FA dua kali beruntun.

Musim lalu, Arsenal juara usai mengalahkan Hull City secara dramatis 3-2 di laga final yang mendebarkan. Arsenal pun akhirnya mampu menghapus dahaga gelar sejak 9 musim dengan kemenangan lawan Hull City tersebut.

Dilihat dari torehan musim ini maupun head to head, Arsenal tentu jauh diunggulkan ketimbang Aston Villa. Tim besutan Arsene Wenger itu merupakan peraih peringkat ketiga klasemen, sedangkan Aston Villa berhasil lolos degradasi di laga terakhir dan kokohkan posisi di peringkat ke-17 klasemen.


Jika Arsenal menjuarai Piala FA maka jatah Liga Europa akan bertambah satu untuk tim Inggris.
Duel nanti mengingatkan Aaron Ramsey kepada final musim lalu. Dia mencetak gol kemenangan saat itu. Pemain asal Wales ini berharap bisa mengulang prestasi musim lalu.

"Mencetak gol kemenangan di final Piala FA, itu impian seluruh pemain. Saya berhasil melakukannya. Kami tak pernah melakukan (berhasil juara) dengan mudah. Kami sudah tahu rasanya tampil di final," serunya.

Ada beberapa fakta menarik yang patut dicermati di laga nanti, apa saja? Berikut detailnya yang diambil dari berbagai sumber:

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Dilihat dari beberapa fakta menarik yang didapatkan, Arsenal memang jauh diunggulkan ketimbang Aston Villa. Berikut detailnya:

1. Aston Villa hanya mampu memenangkan tiga laga dan kalah 22 kali dari 34 kali pertemuan melawan Arsenal di semua kompetisi.

2. Duel final nanti diprediksi bakal ketat. Soalnya dari 8 laga final yang berlangsung di Stadion Wembley baru, skor akhir selalu berakhir dengan marjin satu gol. Maka itu, duel nanti diprediksi bakal ketat.

3. Duel final nanti menjadi final Piala FA yang ke-19 bagi Arsenal. Arsenal berhasil menjadi juara 11 kali dari 19 kesempatan tampil di final. Sedangkan Aston Villa sudah 7 kali jadi juara. Namun Villa juara terakhir kali pada musim 1956/57 atau 59 tahun lalu.

4. Arsenal bakal menjadi tim kedua yang mampu meraih gelar Piala FA secara berturut-turut jika mampu juara di laga nanti. Sebelumnya Chelsea pernah melakukan di 2010.

5. Selain menyamai rekor Chelsea, Arsenal juga bisa menobatkan diri jadi pengoleksi gelar juara Piala FA paling banyak jika mampu kalahkan Aston Villa. Saat ini jumlah trofi Arsenal samai trofi Manchester United (11 trofi). Jika juara lagi, Arsenal bakal mendapatkan 12 trofi atau terbanyak dibandingkan klub Liga Inggris lainnya.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/888627/original/000628400_1432893124-Road-to-wembley.jpg


Baca Juga:

Final Piala Raja Athletic Bilbao vs Barcelona Dibayangi Sanksi

Pidato di Kongres, Blatter Dipermalukan Pengunjuk Rasa

6 Pemain Incaran MU yang Terancam Diserobot Juventus

Korupsi FIFA, Uruguay Tuntut Sanksi FIFA Dicabut

Huistra: Ini Pilihan Terbaik untuk Timnas Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini