Sukses

Babak I Final FA Cup: Gol Walcott Pecah Kebuntuan Arsenal

Arsenal lebih menguasai jalannya laga ketimbang Aston Villa di final FA Cup 2015.

Liputan6.com, London - Arsenal unggul 1-0 atas Aston Villa di babak pertama laga final FA Cup, Sabtu (30/5/2015) di Stadion Wembley, London. Adalah Theo Walcott yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat The Gunners sementara memimpin atas The Villans.

Pasukan Arsene Wenger tampil penuh percaya diri sejak menit-menit awal dengan mencoba mengambil alih permainan. Aston Villa sendiri terlihat lebih banyak mengandalkan umpan panjang untuk masuk ke pertahanan Arsenal.

Pada menit ke-15, kiper Villa, Shay Given melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau tandukan bek Arsenal, Laurent Koscielny. Theo Walcott punya kesempatan pada menit ke-24, sayang sontekannya bisa diblok bek Villa.

Tekanan terus diberikan oleh klub asal London Utara ini kepada tim besutan Tim Sherwood. Beberapa kali barisan belakang Aston Villa mampu meredam serangan yang dibangun oleh Alexis Sanchez dan kawan-kawan.  

Pada menit ke-40, akhirnya The Gunners memecah kebuntuan melalui sepakan first time Theo Walcott yang tak jauh dari mulut gawang. Berawal dari crossing, bola disambut sundulan Alexis Sanchez, yang kemudian disambar Walcott untuk membuat Arsenal unggul 1-0.

Memimpin, kepercayaan diri para pemain Arsenal semakin tinggi, namun bek-bek Villa bermain lebih disiplin. Hingga turun minum, Arsenal masih unggul 1-0 atas Aston Villa berkat gol Walcott.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny; Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Monreal; Cazorla; Coquelin; Ramsey, Oezil, Sanchez; Walcott.

Aston Villa: Given; Hutton, Vlaar, Okore, Richardson; Westwood, Delph, Cleverley; Grealish, N'Zogbia, Benteke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • The Football Association (FA) Challenge Cup, umumnya dikenal sebagai Piala FA atau FA Cup.

    FA Cup

Video Terkini