Sukses

Babak I: Juara Copa del Rey di Depan Mata Barcelona

Itu setelah di babak pertama, Barcelona sementara memimpin 2-0 atas Atheltic Bilbao di partai final, Minggu dinihari WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Juara Coppa del Rey sudah di depan mata Barcelona. Itu setelah di babak pertama, Barcelona sementara memimpin 2-0 atas Atheltic Bilbao di partai final, Minggu dinihari WIB.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Camp Nou, Barcelona membuka keunggulan di menit 20 melalui sang megabintang, Lionel Messi. Kemudian, di pertengahan babak pertama, Neymar menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Statistik pertandingan mencatat, Barcelona memang tampil superior. Terbukti, tim asuhan Luis Enrique itu melepaskan 7 kali tembakan. Sedangkan, Bilbao hanya sekali. Dari segi penguasaan bola, Barcelona juga memimpin 76% berbanding 24%.

Gol pembuka Messi tercipta di menit 20. Messi melepaskan bola yang tidak mampu dijangkau kiper Bilbao, Iago Herrerin. Messi memanfaatkan umpan Dani Alves.

Memasuki menit 36, Neymar menceploskan bola hasil kerja sama apik dengan Luis Suarez. Skor 2-0 untuk Baarcelona bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Herrerín; Bustinza, Balenziaga, Etxeita, Laporte; San José, Beñat, M. Rico, Iraola, Williams; Aduriz

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.