Sukses

PSG Sabet Gelar Treble Winner di Pentas Domestik

Sebelumnya, PSG merebut gelar Ligue 1 dan Coupe de la Ligue

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain memetik (PSG) melengkapi gelar liga domestik dengan merebut Coupe de France. Itu menjadi gelar ketiga PSG musim ini setelah sebelumnya memastikan juara di ajang Ligue 1 dan Coupe de la Ligue.

Bertanding di Stade de France, Paris, Minggu 31 Mei 2015 dinihari WIB, PSG mendapat perlawanan sengit dari Auxerre, tim Divisi Dua Liga Prancis. Terbukti, Les Parisien hanya mampu memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Padahal, pelatih PSG, Laurent Blanc menurunkan kekuatan penuh menghadapi final ini. Termasuk menempatkan bomber komplet haus gol, Zlatan Ibrahimovic.

Satu-satunya gol PSG dalam pertandingan itu dicetak oleh Edinson Cavani pada menit 64. Mantan pemain Napoli itu memanfaatkan umpan terukur dari Gregory van der Wiel.

Statistik mencatat, PSG menang penguasaan bola sebesar 72% berbanding 28%. Namun, permainan disiplin yang diperagakan Auxerre membuat PSG kesulitan untuk menambah gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada tambahan gol tercipta. PSG terakhir kali mereka merebut Coupe de France musim 2009-10.

Susunan Pemain

Auxerre: Leon, Puygrenier, Djellabi, Fontaine, Aguilar, Ait-Ben-Idir, Baby, Mulumba, Berthier, Sammaritano, Diarra

Paris Saint Germain: N. Douchez, Maxwell, Thiago Silva, David Luiz, G. van der Wiel, Matuidi, Thiago Motta, M. Verratti, Lucas, Ibrahimovic, Cavani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini