Sukses

Juara Copa del Rey, Barca Selangkah Lagi Sapu Bersih Tiga Gelar

Barcelona menekuk Athletic Bilbao dengan skor 3-1. Messi menyumbang dua gol untuk kemenangan itu.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tinggal selangkah lagi meraih gelar treble-winner. Kepastian itu didapat setelah El Barca merebut gelar Copa del Rey setelah mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-1.

Bertanding di Camp Nou, Minggu dinihari WIB, Lionel Messi benar-benar menjadi mimpi buruk buat Bilbao. Pemain mungil itu melesakkan dua gol. Satu gol tambahan Barcelona dicetak oleh Neymar. Sedangkan, satu gol balasan Bilbao dilesakkan Inaki Williams.

Mahkota juara di kompetisi domestik itu sebenarnya sudah di depan mata Barcelona. Di interval pertama, tim besutan Luis Enrique itu sudah  memimpin dua gol berkat sepasang gol yang masing-masing dicetak oleh Messi dan Neymar. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Barcelona lebih agresif. Rapor Barcelona di babak kedua menunjukkan grafik yang menanjak. Raksasa Catalan itu semakin mengurung Bilbao dengan melepaskan 11 tembakan. Sementara Bilbao hanya 7 kali.

Pada menit 74, Messi kembali menuliskan nama di papan skor. Bola tendangan Messi yang mengarah tajam gawang Bilbao tidak mampu diselamatkan kiper Iago Herrein.

Memimpin 3-0, Barcelona yang keasyikan menyerang justru kemasukan. Tandukan Inaki Williams pada menit 79 membuat kiper Marc Andre Ter Stegen harus memungut bola dari gawangnya. Beruntung, Barcelona tidak kebobolan lagi sampai peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Barcelona sudah mengantongi dua gelar. Sebelum menggondol trofi Copa del Rey, Barcelona lebih dulu mengunci gelar La Liga.

Dua kemenangan di final kian mempertajam rasa percaya diri Barcelona tampil di final Liga Champions kontra Juventus, 6 Juni 2015 mendatang di Olympiastadion, Berlin.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Iago Herrerin, Aymeric Laporte, Unai Bustinza, Xabier Etxeitia, Mikel Balenziaga, Mikel San Jose, Benat (Ibai Gomez), Andoni Iraola (Markel Susaeta), Mikel Rico (Ander Iturraspe), Inaki Williams, Aritz Aduriz

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba (Jeremy Mathieu), Dani Alves, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Xavi), Luis Suarez (Pedro), Lionel Messi, Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini