Sukses

7 Fakta Final Copa del Rey: Barcelona dan Trio MSN Cetak Rekor

Barcelona mematahkan rekor milik Bilbao sedangkan MSN mengalahkan catatan bintang Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona berhasil meraih gelar kedua di musim 2014-2015. Blaugrana menjuarai Copa del Rey setelah menang 3-1 atas Athletic Bilbao pada partai final yang digelar di Nou Camp, Minggu (31/5/2015) dini hari WIB.

Lionel Messi jadi bintang kemenangan Barcelona. Pemuda Argentina itu mencetak dua gol. Salah satu gol dicetak Messi lewat cara sensasional. Dia melakukan solo-run dari tengah lapangan dengan memperdaya empat pemain Bilbao.

Satu gol Barcelona lainnya disumbangkan oleh penyerang Brasil Neymar.

Dengan keberhasilan ini Barcelona mencetak rekor baru di tanah Spanyol. Mereka untuk kali keenam berhasil mengawinkan gelar domestik (La Liga dan Copa del Rey). Rekor sebelumnya dipegang Bilbao (5 kali).

Selain rekor tersebut, final Copa del Rey juga melahirkan sejumlah catatan dan rekor menarik lainnya. Apa saja? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Dengan mencetak dua gol maka rasio gol Messi lebih hebat ketimbang siapapun di musim ini. Messi mencetak 61 gol dari 60 laga bersama Barca dan timnas Argentina.

2. Setelah laga final, trio MSN (Messi, Luis Suarez dan Neymar) sudah mengoleksi 120 gol di musim 2014-2015. Ini sebuah rekor baru di tanah Spanyol. Belum ada tiga pemain dari satu klub mencetak total 120 gol dalam semusim. Rekor sebelumnya trio Real Madrid (Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain) dengan 118 gol.

3. Messi musim ini sudah 10 kali melakukan brace (mencetak dua gol dalam satu laga) di seluruh kompetisi yang berarti lebih banyak dari pemain-pemain lain di Liga Spanyol.

4. Neymar total mengoleksi tujuh gol di Copa del Rey musim ini. Total gol Neymar sama dengan Iago Aspas.

5 Barcelona melanjutkan tradisi bagus bila bertemu Bilbao di final Copa del Rey. Sudah tiga kali Barca keluar sebagai juara bila Messi mencetak gol melawan Bilbao di partai puncak (sebelumnya di tahun 2009 dan 2012)

6. Bek Bilbao Inaki Williams mampu mencetak masing-masing satu gol di tiga kompetisi yang diikuti Bilbao musim ini (La Liga, Copa del Rey dan Liga Europa).



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Trio MSN

Video Terkini