Sukses

Indonesia Disanksi FIFA, Gelandang Persib Gagal Debut di Timnas

Ia berharap agar FIFA segera mencabut sanksinya dan sepak bola Indonesia kembali normal.

Liputan6.com, Bandung - Dedi Kusnandar menjadi satu dari 24 pemain yang dipanggil oleh Pelatih Timnas Indonesia, Pieter Huistra untuk berlaga dalam dua pertandingan pertama Pra Piala Dunia 2018. Namun laga yang akan menjadi debut pemain berusia 23 tahun tersebut terancam batal, setelah FIFA memberikan sanksi kepada Indonesia atas kisruh PSSI dan Kemenpora.

Terancam batal menjalani debut bersama Timnas Indonesia membuat mantan pemain Persebaya Surabaya in kecewa karena pemanggilan tersebut sangat dinanti oleh Dedi. "Kecewa juga pas disanksi. Baca berita katanya batal pertandingan (pra Piala Dunia) apalagi itu kesempatan perdana saya di Timnas Senior," kata Dedi.

Selain itu, dampak dari sanksi yang diberlakukan FIFA tidak hanya pada Timnas, tapi juga pemain dan kompetisi serta masyarakat yang menikmati sepak bola. "Dengan sanksi ini akan banyak berpengaruh untuk ke depannya. Kemarin saja kompetisi sudah tidak berjalan. Ke depan pasti banyak dampak-dampak dari situ," ucapnya.

Dedi berharap agar FIFA segera mencabut sanksinya dan sepak bola Indonesia kembali normal.

Baca juga:

Model Seksi Italia Jadi Kekasih Baru Cristiano Ronaldo?

Alves Sudah Muak Makan 'Angin Surga' Barcelona

6 Penyebab Real Madrid Hancur Lebur Musim Ini

4 Bintang Bidikan MU, 1 di Antaranya Keturunan Indonesia

Indonesia Disanksi FIFA, RD: Inikah Revolusi Mental?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.