Sukses

Enrique Analisa Duel Final Juventus vs Barcelona

Apa kata Enrique soal final Juventus vs Barcelona?

Liputan6.com, Barcelona: Pelatih Barcelona, Luis Enrique sudah punya gambaran seperti apa duel final Liga Champions antara timnya melawan Juventus. Duel Juventus vs Barcelona nanti dibayangkannya bakal seperti dua tim yang suka berebut bola.

Mantan pelatih AS Roma ini memberikan analisa terkait pertandingan itu kepada UEFA.com. Duel ini sangat bergengsi karena kedua tim sama-sama mengejar treble atau tiga gelar.

"Tiga musim lalu saya cukup beruntung menjadi pelatih Roma. Jadi di dua tahun terakhir saya terus ikuti sepak bola Italia. Di rumah, saya banyak nonton laga Roma dan Juve sebagai fan...Saya ikuti sepak bola Italia," tandasnya seperti dikutip Football Italia.

"Saya menyaksikan penampilan Juventus beberapa tahun belakangan ini dengan Antonio Conte. Mereka tim pekerja keras yang saya pikir bermain bagus. Mungkin, mereka tak beruntung di Eropa, tapi mereka memang berpotensi untuk melaju jauh di Liga Champions. Mereka tim Italia yang mampu tampil di level tinggi."

Enrique mengingatkan jika fans sepak bola bakal disuguhi tontonan yang menarik di final nanti. Itu karena kedua tim mempunyai kengototan yang sama dalam bermain.

"Siap-siap lihat final antara dua tim yang suka kejar bola. Juventus mampu menutup ruang dan keluarkan permainan mereka tapi tak kebobolan. Mereka bisa jaga penguasaan bola. Mereka juga mampu lakukan serangan balik," katanya.

"Saya pikir mereka tim yang siap. Itu bisa Anda lihat dari klasemen."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.