Sukses

Jatuh di Italia, Marc Marquez Sempat Bahagia

Marc Marquez gagal meraup poin di Sirkuit Mugello.

Liputan6.com, Mugello - Juara dunia MotoGP tahun lalu, Marc Marquez mengalami nasib sial di GP Italia, Minggu (31/5/2015). Dia gagal meraup poin di Sirkuit Mugello.

Marquez yang mengawali balapan dari posisi ke-13 memberikan kejutan. Pebalap Honda itu sudah bisa merangsek di urutan ketiga pada lap pertama. Sejak saat itu, dia bersaing ketat memperebutkan posisi kedua dengan Iannone dan pebalap Honda lainnya, Dani Pedrosa.

"Pada lap pertama, saya benar-benar sangat baik, ini sudah direncanakan. Saya harus mengambil semua risiko pada lap pertama," imbuh Marquez, dikutip dari Crash.

"Ketika di lap ketiga, saya sangat bahagia setelah mengetahui telah berada di belakang Jorge Lorenzo," sambung pria asal Spanyol tersebut.

Namun, nasib sial dialami Marquez pada lap ke-18. Terlalu miring ketika belok membuatnya tidak bisa mengontrol kesimbangan motor. Hasilnya, rider andalan Honda terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

"Setelah berada di belakang Lorenzo, saya banyak melakukan perjuangan. Saya selalu melewati batas di setiap sudut, tapi pada akhirnya harus terjatuh. Tapi baiklah, setidaknya kami sudah mencoba," tutur dia.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Balapan GP Italia dimenangkan oleh Jorge Lorenzo yang mencatatkan waktu 41 menit 39,173 detik. Posisi kedua ditempati oleh pebalap Ducati, Andrea Iannone. Sementra Valentino Rossi berada di urutan ketiga.

Hasil balapan kemarin masih membuat Rossi bertengger di posisi teratas klasemen pebalap dengan mengemas 118 poin, unggul enam angka dari Lorenzo. Sedangkan Marquez baru mengemas 69 poin.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/877885/original/095013800_1431769471-lorenzo.JPG

Selisih 49 poin dari Rossi tidak membuat Marquez putus asa. Dia bakal mencari sumber kesalahannya di Italia untuk diperbaiki di balapan berikut.

"Saya tertinggal 49 poin? Tidak masalah, yang terpenting sudah mencoba. Sekarang, kami ingin memperbaiki masalah agar bisa kembali bangkit," pebalap berusia 22 tahun itu menutup.

Baca juga:

4 Wanita Seksi Selingkuhan Cristiano Ronaldo

Indonesia Disanksi FIFA, RD: Inikah Revolusi Mental?

David Luiz Bujuk Bintang MU Gabung PSG

Kemenpora: Ada Kejanggalan pada Surat Sanksi FIFA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini