Sukses

Kuak Fakta di Balik Penampilan Gemilang Lionel Messi

Messi berperan krusial membawa Barcelona meraih gelar Copa del Rey.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi mencetak gol spektakuler ketika Barcelona menjuarai Copa del Rey setelah menang 3-1 atas Atheletic Bilbao di Camp Nou. Selain golnya ke gawang Bilbao banyak menuai pujian, pemain asal Argentina ini menorehkan predikat sebagai pemain kesembilan yang mampu mencetak gol di tiga final Copa del Rey.

Ia tercatat masuk papan skor pada 2009, 2012, dan 2015 (dengan mengemas dua gol), dan semuanya dilesakkan ke gawang Bilbao.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, pun memberikan pujian setinggi langit untuk gol tersebut. Namun, dirinya sudah tidak kaget jika Messi membuat aksi yang mengundang decak kagum.

"Golnya seperti tercipta dari galaksi lain. Tapi, kami sudah terbiasa dengan Messi. Kami beruntung bisa menikmati kehebatannya setiap latihan," ucap Enrique

Penampilan Messi akhir-akhir ini memang sangat cemerlang. Sebagaimana dikatakan pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, penampilan Messi semakin "tidak terbendung", terlebih ketika ia menguasai bola.

Dan, belum lama ini, ahli gizi yang berbasis di Sacile, dekat Venice, Giuliano Poser, membocorkan rahasia bagaimana Messi bisa tampil prima.

Baca halaman selanjutnya............

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transformasi

Menurutnya, kondisi fisik Messi mengalami transformasi berkat upaya diet dari satu musim ke musim kompetisi. Poser merancang upaya diet yang ketat bagi Messi agar mampu tampil prima di setiap laga.

Seperti dikutip dari laman Marca, Messi bersama dengan Poser menjalin kerjasama erat. Sang superstar berjuluk La Pulga itu berpenampilan langsing, karena berat badannya berkurang empat sampai lima kilogram.

Terus dibayangi badai cedera dan dituntut tampil prima bagi tim, Messi kian memerhatikan kondisi fisiknya pada musim ini.

Tergabung dalam trio maut Barcelona yakni Messi, Neymar, Suarez (MSN), pemain depan asal Argentina ini mengalami kemajuan dalam kecepatan berlari dan kelincahan bergerak. Kemajuan ini terang benderang terlihat pada musim ini.

Baca Juga:

Latih Madrid, Benitez Jadikan Pemain Ini Target Utama

Benitez ke Madrid, Jurgen Klopp Latih Napoli?

Fokus di SEA Games Obat Mujarab Sanksi FIFA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.