Sukses

Thailand Susah Payah Tekuk Timor Leste

Hasil pertandingan ini cukup mengejutkan mengingat Thailand sendiri berstatus sebagai juara bertahan.

Liputan6.com, Singapura - Tim favorit juara SEA Games 2015, Thailand ternyata harus bersusah payah mengalahkan tim semenjana, Timor Leste di laga lanjutan babak penyisihan grup, Senin 1 Juni 2015.

Satu-satunya gol yang dicetak Thailand lahir dari kaki Rungrath Poomchantuek. Gol itu tercipta di menit 44. Dalam pertandingan di Bishan Stadium, Bishan, Thailand terus menekan pertahanan Timor Leste. Namun hanya satu gol yang tercipta di pertandingan itu.

Hasil pertandingan ini cukup mengejutkan mengingat Thailand sendiri berstatus sebagai juara bertahan. Terlebih, di pertandingan pertama lalu, Tim Negeri Gajah Putih mampu mengalahkan Laos dengan skor telak enam gol tanpa balas.

Terlepas dari hasil tersebut, Thailand besutan Choketawee Promrut itu kini menempati peringkat pertama di klasemen grup B mengantongi 6 poin.

Di SEA Games 2015, Vietnam menjadi pesaing serius Thailand mempertahankan medali emas SEA Games. Sama seperti Vietnam, Thailand juga memetik kemenangan 6-0 di pertandingan pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.