Sukses

MU Berada di Pole Position Dapatkan Bek Barcelona

Van Gaal berencana memboyong pemain-pemain top yang sudah terbukti kapasitasnya.

Liputan6.com, Manchester - Bek Barcelona Dani Alves santer bakal tinggalkan klubnya di akhir musim ini. Kabarnya pemain asal Brasil ini akan hijrah ke klub kaya, Paris Saint-Germain (PSG).

Namun rumor ini dibantah oleh  pelatih PSG, Laurent Blanc. Menurutnya, Alves tak akan gabung dengan PSG, dan tetap bertahan di Barcelona.

Alves sendiri mengaku sudah lelah dan marah karena sudah digosipkan macam-macam sepanjang musim ini. Tapi, secara eksplisit, ia juga menyatakan sangat kecewa dengan jajaran manajemen Barcelona.

Bastian Schweinsteiger (kiri) dan Dani Alves berebut bola dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Bayern Munich dan FC Barcelona di Allianz Arena, 12 Mei 2015. (AP Photo / Matthias Schrader)

Tapi, The Guardian melaporkan bahwa Manchester United kini berada di pole position untuk mendaratkan Alves jika manajer Louis van Gaal memutuskan bergerak menggaetnya.

Alves disebut masuk dalam incaran Van Gaal, setelah pelatih asal Belanda ini berencana memboyong pemain-pemain top yang sudah terbukti kapasitasnya. Van Gaal akan jor-joran membeli pemain baru setelah mendapat tuntutan dari klub untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpanjangan Kontrak

Alves masih akan melakoni satu pertandingan lagi dengan Barcelona di sisa musim, yaitu final Liga Champions menghadapi Juventus, Sabtu depan.

Pria berusia 31 tahun tersebut bergabung dengan Barcelona pada tahun 2008 setelah didatangkan dari Sevilla. Masa bakti Alves di Camp Nou Stadium akan berakhir di penghujung musim ini.

Alves, menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan manajemen Barca. Padahal, Barca sudah menawarkan kontrak untuk tiga tahun ke depan bagi pemain asal Brasil itu.

"Negosiasi telah selesai, jika mereka (klub) mengatakan ini adalah tawaran akhir, maka negosiasi  sudah selesai," jelas agen Alves, Dinorah Santana.

 

Baca Juga:

Latih Madrid, Benitez Jadikan Pemain Ini Target Utama

Bomber Chelsea Balik Lagi ke Atletico Madrid?

Kuak Fakta di Balik Penampilan Gemilang Lionel Messi

Kiper MU Curhat Soal Masa Depannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Dani Alves

Video Terkini