Sukses

Neymar Gugup Jelang Final Liga Champions

Barcelona akan menghadapi Juventus di final Liga Champions, 7 Juni mendatang.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona Neymar mengaku gugup jelang laga final Liga Champions melawan Juventus. Laga ini akan digelar di Olympiastadion Berlin, Jerman, 7 Juni mendatang.

Maklum, ini adalah final pertama Liga Champions untuk Neymar. Terakhir, Barca memenangkan trofi Liga Champions pada 2011 lalu dan striker asal Brasil itu baru pindah ke Camp Nou dua tahun kemudian. "Saya sangat cemas," tutur Neymar kepada Globoesporte, Selasa (2/6/2015).

Penyerang Barcelona, Neymar merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (7/5/2015). Barcelona menang 3-0 atas Bayern Muenchen. (Reuters/Gustau Nacarino)

Neymar menyakini laga final akan berjalan tidak mudah. Ia mencontohkan legenda Brasil, Ronaldo, yang tidak pernah meraih trofi Liga Champions, meskipun bermain untuk Barcelona, Real Madrid, Inter Milan, dan AC Milan.

"Ronaldo tak pernah memenangkan Liga Champions dan itu menunjukkan betapa sulitnya meraih trofi ini. Kami memiliki kesempatan untuk juara, dan saya akan melakukannya untuk memenangkan gelar," ucap Neymar.

Barca tengah dalam performa terbaiknya. Setelah meraih gelar La Liga Spanyol, skuat asuhan Luis Enrique kemudian memenangkan trofi Copa del Rey, akhir pekan lalu.

"Tim berada dalam kondisi bagus, kami bahagia dan kami bekerja keras serta konsentrasi untuk final," ucap Neymar.

Baca juga:

Demi Madrid, Striker Juve Ingin Tumbangkan Barcelona

Messi: Saya Ingin Balas Jasa Barcelona

Chiellini: Messi Dewa Sepak Bola 

Drama 6 Gol, Myanmar Bantai Timnas Indonesia U-23

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Neymar

Video Terkini