Sukses

Indonesia Disanksi FIFA, Bek Timnas 'Ternak Teri'

Ahmad Jufriyanto berharap kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir lagi.

Liputan6.com, Bandung - Sanksi FIFA untuk Indonesia membuat tidak adanya aktivitas dalam dunia sepak bola tanah air. Hal ini membuat sebagian besar para pelaku sepak bola Indonesia, seperti pemain tak memiliki kegiatan rutin dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Ahmad Jufriyanto, bahkan mengaku bingung ketika tidak bermain sepak bola. Pemain yang akrab disapa Jupe ini mengungkapkan, selama tidak bermain sepak bola, dia punya kesibukan 'ternak teri'.

Namun, 'ternak teri' yang dimaksud Jupe sesungguhnya bukanlah dalam arti sebenarnya. Sambil berkelakar, Jupe mengungkapkan bahwa ternak teri yang dia dimaksud adalah singkatan dari 'anter anak dan anter istri'.

"Sekarang manfaatin waktu berkumpul sama keluarga. Ya ternak teri (antar anak antar isteri)," seloroh Jupe kepada wartawan, Rabu (3/6/2015).

Selain itu dirinya pun berencana untuk mengembangkan bisnis kue yang dijalani istri dan adiknya. Namun, terdapat kendala sehingga cita-cita bek Persib Bandung tersebut belum bisa terealisasikan saat ini.

"Kemarin ya ada, cuma yang jalanin kan adik, cuma kemarin dia lagi skripsi ya dia terbengkalai juga karena sistemnya online dan istri juga lagi hamil tapi masih ada (orderan)," jelas Jupe.

Pemain berusia 28 tahun ini juga berharap semoga kisruh sepakbola Indonesia bisa segera diselesaikan. Jupe mengaku ingin sekali kompetisi bisa dijalankan kembali dan rekan-rekan seprofesinya mendapat pekerjaan lagi, tentu dengan tidak ada lagi tunggakan gaji.

"Semoga kompetisinya ada lagi. Passion kita kan di situ. Bola bukan hanya pekerjaan, tapi passion kita, itu aja sih yang kita ingin," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.