Sukses

BCA Indonesia Open: Tommy Sugiarto Singkirkan Lin Dan

Tommy Sugiarto menang lewat pertandingan tiga set atas Lin Dan di babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015.

Liputan6.com, Jakarta Tommy Sugiarto menyingkirkan unggulan kedua asal Tiongkok, Lin Dan, pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Tunggal putra Indonesia itu menang 19-21, 21-8, dan 21-16 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (3/6/2015) siang.

Menghadapi Lin Dan, Tommy selalu tertinggal dalam perebutan angka di game pertama. Namun berkat dukungan penonton, dia memperkecil skor 9-11 setelah tertinggal lima angka di interval pertama.

Setelah itu, perolehan skor kedua pemain berlangsung ketat. Tommy sempat dua kali memimpin, yakni 15-14 dan 16-15. Tetapi, setelah itu Lin Dan kembali mendominasi hingga akhirnya memenangan game pertama.

Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto singkirkan Lin Dan asal Tiongkok di babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015

Di game kedua, Lin Dan tampil antiklimaks. Tommy selalu mendominasi dan tidak memberi mantan pemain nomor satu dunia tersebut mengembangkan permainan. Putra mantan pebulu tangkis nasional Icuk Sugiarto itu merebut game kedua dengan skor telak.

Pada game penentuan, Tommy yang mendapat kepercayaan diri setelah memenangi game kedua kembali tancap gas. Ia langsung memimpin 8-0. Lin Dan sempat memperkecil skor menjadi 14-16. Namun, Tommy tak membiarkan hal itu terus terjadi dan merebut empat poin beruntun untuk mengubah skor 20-14.

Lin Dan belum mau menyerah. Ia sempat meraih dua angka untuk memperkecil skor menjadi 16-20. Tapi, Tommy akhirnya menyudahi permainan Lin Dan setelah bertanding selama 76 menit.

Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto singkirkan Lin Dan asal Tiongkok di babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015

Di babak kedua, Tommy akan menghadapi pemenang antara tunggal putra Jerman, Marc Zwiebler, dan Scott Evans dari Irlandia.

Baca juga:

Demi Madrid, Striker Juve Ingin Tumbangkan Barcelona

Messi: Saya Ingin Balas Jasa Barcelona

Chiellini: Messi Dewa Sepak Bola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini