Sukses

Ratusan Polisi Akan Jaga Ketat Aksi Bobotoh

Bobotoh akan long march dari Stadion Persib atau Stadion Sidolig yang berakhir di Gedung DPRD Jabar.

Liputan6.com, Bandung - Kepolisian Bandung akan mengamankan aksi yang akan dilakukan ribuan bobotoh menentang kisruh sepak bola nasional. Rencananya, Bobotoh akan long march dari Stadion Persib atau Stadion Sidolig yang berakhir di Gedung DPRD Jabar.

Kabagops Polrestabes Bandung, AKBP Dhafi mengatakan sebanyak 721 personel kepolisian gabungan dari Polrestabes Bandung dan Polda Jabar akan diterjunkan untuk aksi demo para bobotoh, Kamis (4/6/2015).

Tidak hanya di Stadion Persib, namun sepanjang ruas jalan yang rencananya akan menjadi rute konvoi para bobotoh menuju Gedung DPRD yang menggunakan kendaraan roda dua.

"Titik temu di Stadion Persib kemudian konvoi menggunakan kendaraan roda dua ke Jalan A Yani, Jalan Supratman, Jalan Diponegoro hingga di depan Gedung DPRD Jabar. Sebanyak 178 personel kami tempatkan di Stadion Persib kemudian rute jalan dan Gedung DPRD Jabar, total ada 721 personel untuk pengamanan ditambah kendaraan taktis," kata Dhafi di Mapolrestabes Bandung, Rabu (3/6/2015).

Dalam pelaksaannya nanti, pihaknya berencana akan melakukan penutupan jalan tepat di depan Gedung DPRD Jabar. Dirinya pun mengimbau agar masyarakat menghindari kawasan tersebut.

Sementara untuk jalan yang dialihkan, kendaraan dari jalan Supratman dan sekitarnya tidak bisa melewati Jalan Diponegoro dan dialihkan ke Jalan Jaln Senot Alibahsa. Sementara dari atas atau Dari Simpang Dago dibelokan ke Jalan Cilamaya, sementara dari Jalan Cilamaya dialihkan ke arah Simpang Dago atau dialihkan ke Jalan Aria Jipang.

Dalam aksinya nanti selain menyeruakan aspirasi di depan Gedung DPRD Jabar, para bobotoh rencananya akan bertemu anggota dewan dan hasil pertemuan nanti akan disampaikan kepada Menpora Imam Nahrawi.

"Sebanyak 30 orang dari bobotoh akan menjadi perwakilan dan akan menyampaikan aspirasi kemudian disampaikan kepada PSSI atau Kemenpora," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.