Sukses

Persiapan Mepet, Perunggu Hasil Maksimal Bagi Tim Renang Indah

Tim renang indah Indonesia baru berkumpul Oktober lalu.

Liputan6.com, Jakarta Tim Renang Indah Indonesia mengaku cukup puas dengan medali perunggu untuk nomor team techical dan free routine. Maklum, Indonesia hanya punya persiapan yang mepet untuk menghadapi SEA Games 2015 kali ini.

Rupanya tim renang indah Indonesia baru berkumpul Oktober lalu. Sedangkan dua negara pesaing yakni Singapura dan Malaysia sudah melakukan persiapan yang cukup panjang.

Singapura sudah berkumpul dan berlatih sejak enam tahun lalu. Sementara Malaysia yang terdiri dari atlet senior dan junior sudah berlatih selama delapan tahun.

"Tahun lalu ada tes event di sini. Semua negara ikut kecuali Indonesia. Sebab pada tahun lalu tim kami belum terbentuk," ujar manajer renang indah Indonesia Jessica Resna Permata.

"Jadi medali perunggu saya pikir sudah bagus. Anak-anak sudah berjuang maksimal tadi," katanya menambahkan.

Besok Indonesia masih akan berjuang di dua nomor yakni Duet Technical dan Free Routine serta Team Free Combination. Dan Jessica berharap timnya bisa memberikan medali lagi.

"Kami sangat optimistis bisa meraih medali lagi. Target di renang indah memang tiga perunggu di SEA Games kali ini," ujar Jessica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini