Sukses

Menpora dan PSSI Didemo Bobotoh, Jalanan Bandung Membiru

Bobotoh protes karena Menpora dan PSSI tak mau duduk bersama mencari solusi dari sanksi FIFA.

Liputan6.com, Bandung - Jalan Ahmad Yani, Jalan Supratman, dan Jalan Dipenogoro di Bandung, Jawa Barat berubah menjadi biru begitu dilewati oleh ribuan bobotoh. Ketiga ruas jalan tersebut dilewati oleh ribuan bobotoh yang melakukan aksi longmarch dari Stadion Persib menuju Gedung DPRD Jabar untuk melakukan orasi.

Aksi tersebut tak lain merupakan bentuk protes para pendukung Persib Bandung terhadap kisruh sepak bola Indonesia yang berujung pada sanksi FIFA. Para Bobotoh berharap ada solusi dari polemik yang melibatkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dengan PSSI.

Dari pantauan Liputan6.com, ribuan bobotoh tiba didepan Gedung DPRD Jabar sekitar pukul 11.00 WIB dan melakukan orasi sebagai bentuk kecaman kepada PSSI serta Kemenpora. 

Puluhan spanduk berisi kekecewaan pendukung sepakbola kepada para penguasa ikut dibentangkan dalam aksi itu. Para Bobotoh menilai, para pemangku kepentingan itu tidak menghiraukan kepentingan masyarakat banyak sehingga akhirnya berdampak pada sanksi FIFA untuk sepak bola Indonesia. 

Bersambung ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dalam orasinya, salah satu pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, menjelaskan aksi ini sebagai kepedulian suporter kepada nasib sepakbola Indonesia. "Kita bobotoh melakukan aksi ini sebagai bentuk kepedulian kepada nasib sepakbola Indonesia," katanya disela-sela aksi didepan Gedung DPRD Jabar, Kamis (4/6/2015).

Bila nantinya aksi ini tidak digubris oleh PSSI dan Kemenpora maka bobotoh akan mengerahkan massa yang lebih banyak. "Ini baru sebagian. Kalau tidak digubris kita akan lakukan aksi dengan lebih banyak massa," jelasnya. 

Baca juga: 

5 Kandidat Kuat Pengganti Sepp Blatter

Mantan Petinggi FIFA Akui Disuap untuk Piala Dunia 1998 dan 2010

MU dan Madrid Sepakati Transfer De Gea

Arema Tak Tertarik Ikut Kompetisi Bikinan Tim Transisi

#LaNyallaPresidenFIFA Masuk Trending Topic Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini