Sukses

Komentar Pertama Benitez Usai Jadi Pelatih Madrid

Rafael Benitez seperti pulang ke rumah saat resmi menjadi pelatih Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid: Pelatih baru Real Madrid, Rafael Benitez sangat emosional setelah resmi diangkat menjadi arsitek "Los Blancos". Maklum, Madrid adalah tempat dia pertama kali berkarier sebagai pelatih karena pernah melatih Madrid B.

Dengan mata berkaca-kaca, pelatih asal Spanyol ini mengaku sangat tersanjung bisa kembali ke asalnya. "Hari ini sangat emosional, kembali ke sini ke rumah saya. Saya berharap segalanya berjalan baik, kami menangkan trofi, tim bermain baik dan saya bisa membalas kepercayaan yang diberikan kepada saya," tandasnya di Presidential Box Stadion Bernabeu seperti dikutip Marca.

Benitez menegaskan dirinya bakal menerapkan permainan yang mengejar hasil akhir, bukan saja gaya bermain yang bagus. "Kami punya tim hebat dengan pemain yang hebat. Itulah mengapa daripada bicarakan gaya, yang paling penting adalah bermain sebagus mungkin dan punya ide jelas apa yang harus dilakukan," ujarnya.

"Tim ini harus bersaing, bermain bagus dan menang. Kita bisa berdiskusi banyak soal gaya dan sistem bermain, tapi jelas dengan tim yang dipenuhi pemain bertalenta, kami harus menyerang dan cetak gol."
Rafael Benitez (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Mantan pelatih Inter, Napoli, Chelsea dan Liverpool itu mengaku Madrid sebagai tim yang paling lengkap. "Los blancos" disebutnya sebagai tim yang paling lengkap yang pernah dilatihnya selama ini.

"Tentu tim ini tak diragukan lagi merupakan tim paling bertalenta sepanjang karier saya sebagai pelatih. Saya senang Madrid bermain bagus dan menang. Semoga tim kami seperti itu," pungkasnya.

Baca Juga:

5 Kandidat Kuat Pengganti Sepp Blatter

Mantan Petinggi FIFA Akui Disuap untuk Piala Dunia 1998 dan 2010

MU dan Madrid Sepakati Transfer De Gea

Arema Tak Tertarik Ikut Kompetisi Bikinan Tim Transisi

#LaNyallaPresidenFIFA Masuk Trending Topic Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.