Sukses

Sinyal Bangkit Pedrosa Jelang MotoGP Katalunya

Pada balapan di MotoGP Italia lalu, Pedrosa nyaris podium karena hanya finis di peringkat keempat.

Liputan6.com, Katalunya - Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa sukses menjalani operasi lengannya pada April 2015. Dampak operasi tersebut masih terlihat dalam beberapa balapan terakhir, kendati saat MotoGP Italia di Sirkuit Mugello terlihat membaik.

Pedrosa finis di peringkat keempat pada MotoGP Italia lalu dan merasa progresnya seteleah operasi berlangsung positif. Menurut pembalap asal Spanyol ini, setiap hari dia merasa lengannya kian pulih dan bisa segera tampil 100 persen di lintasan.

"Kami kembali dari Mugello dan secara keseluruhan berjalan baik. Satu hal yang paling penting adalah lengan saya setiap hari terus membaik dan biarkan saya fokus pada segalanya, cara mengemudi saya dan balapan saya. Itu sinyal terbaik, tentu saja," terang Pedrosa, seperti dilansir boxrepsol.

"Pada sesi tes Jumat dan Sabtu, kami mampu finis dengan baik. Pada balapan, sejujurnya start kami kurang bagus. Tapi, saya mampu bersaing dan saya merasa bisa mempertahankan kecepatan saya, terutama pada waktu-waktu terakhir," ujar dia. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk balapan di MotoGP Katalunya, Pedrosa menatap dengan optimism tinggi untuk bisa finis di posisi podium. Pedrosa merasa seharusnya dia bisa naik podium ketiga di MotoGP Italia, akan tetapi dia kurang berusaha lebih keras.

"Kami bisa bertarung untuk podium, butuh usaha ekstra lebih untuk mengamankan posisi ketiga. Tapi, hasil di Mugello memberi saya kepercayaan lebih besar jelang turun di Katalunya," tuturnya. 

Baca juga: 

De Gea ke Madrid, Seperti Ini Respon Sergio Ramos

Paul Pogba Ingin Gabung Barcelona, Bukan MU

7 Tim Ini Peraih Treble Winners, Juventus Selanjutnya?

Usai Sanksi FIFA, Pelatih Persija Beri Saran untuk Kemenpora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini