Sukses

Striker Timnas Optimis Indonesia Bisa Lolos ke Semifinal

Singapura-Indonesia takluk dari Myanmar dalam laga perdana SEA Games 2015.

Liputan6.com, Singapura - Striker timnas Indonesia U-23, Yandi Sofyan menilai peluang untuk lolos ke semifinal SEA Games 2015 masih terbuka. Ia juga mengungkapkan seluruh penggawa Garuda Muda telah melupakan kekalahan telak melawan Myanmar di laga perdana.

Ya, dalam laga perdana penyisihan Grup A, Indonesia harus kalah 2-4 dari Myanmar. Mereka kini terpuruk di juru kunci klasemen. Garuda Muda akan menghadapi Kamboja U-23.

Sejumlah penggawa timnas Indonesia U-23 tertunduk usai dikalahkan Myanmar 4-2 di laga penyisihan grup A Sea Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (2/6/2015). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Setelah laga lawan Myanmar, pelatih meminta kami untuk segera fokus ke laga selanjutnya. Masih ada tiga laga tersisa lagi," ujar Yandi usai latihan yang digelar di Temasek Collage, Singapura.

"Kami sendiri sangat optimistis untuk lolos ke babak selanjutnya. Meski banyak hal yang harus diperbaiki dari laga pertama," ujarnya menambahkan.

Penjaga gawang Myanmar U-23, Kyaw Zin Phyo (kiri) berusaha menahan sundulan Hansamu Yama Pranata (Indonesia) di penyisihan grup A Sea Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (2/6/2015). Indonesia kalah 4-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Yandi merupakan alumni dari timnas yang sukses meraih medali perak dua tahun lalu. Ia berharap prestasi tahun ini bisa lebih baik. "Tentu saja saya ingin meraih medali emas.Tapi kami harus fokus pada satu laga dulu," kata striker Persib Bandung tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini