Sukses

Piala Dunia U-20: Brasil dan Jerman Maju ke 16 Besar

Fiji mencatat sejarah saat meraih kemenangan pertama di turnamen FIFA.

Liputan6.com, New Plymouth - Dua negara unggulan, Brasil dan Jerman, melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia U-20 di Selandia Baru. Brasil dan Jerman meraih tiket ke perdelapan final usai mengalahkan Hungaria dan Uzbekistan.

Brasil memastikan melaju ke 16 besar melalui drama melawan Hungaria. Bermain di Yarrow Stadium, New Plymouth, Kamis (4/6/2015) Juara Dunia 5 kali itu sempat tertinggal dari Hungaria melalui gol yang dicetak Bence Mervo.

Namun, Brasil meraih keuntungan saat Hungaria harus kehilangan pemainnya di menit 16 saat Krisztian Tamas menerima kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain membuat Brasil menguasai pertandingan.

Alhasil, pada menit 50, kapten Brasil Danilo mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan. Brasil memastikan meraih kemenangan saat Andreas Pereira mencetak gol dari titik penalti di menit 86.

Sementara itu, Jerman tanpa kesulitan mencukur Uzbekistan 3-0. Bermain di Christchurch Stadium, Jerman mencetak tiga gol melalui Marc Stendera (dua gol) dan Kevin Akpoguma.

Di tempat terpisah, Fiji mencatat sejarah saat meraih kemenangan pertama di turnamen FIFA. Kemenangan perdana Fiji ini diraih dari Honduras. Iosefo Verevou, Saula Waqa, dan gol bunuh diri Kevin Hernandez memastikan kemenangan negara dari Lautan Pasifik itu 3-0.

Ini kemenangan perdana Fiji setelah 76 tahun ikut dalam turnamen FIFA. Pada laga perdana mereka, Fiji dibantai Jerman 1-8.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini