Sukses

PSSI Disanksi, Persipura Resmi Dibubarkan

Persipura hanya mau ikut kompetisi buatan PSSI.

Liputan6.com, Jayapura- Manajemen Persipura Jayapura resmi membubarkan tim sepak bola berjuluk Mutiara Hitam pada hari ini, Jumat (5/6/2015). 

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano mengatakan tim dengan bintang 4 dibubarkan hingga pemerintah mencabut pembekuan terhadap PSSI. 

"Kami patuh pada federasi PSSI. Pencabutan ini akan berlaku hingga Pemerintah mencabut pembekuan terhadap PSSI. Untuk masalah gaji dan lain sebagainya, kami manajemen akan berbicara dengan sponsor," jelasnya dalam keterangan pers kepada wartawan di Jayapura, Jumat (5/6/2015). 

Dengan dibubarkannya Tim Persipura ini, maka secara otomatis kontrak pemain dihentikan dan pemain asing akan dipulangkan ke negaranya. 

"Kami juga tidak akan bermain pada liga diluar bentukan PSSI. Masalah nanti ada pemain yang akan bermain pada liga bentukan tim transisi ataupun liga lainnya, itu bukan tanggung jawab kami. Hari ini Persipura resmi dibubaran,” jelasnya.

Lanjut Mano, BOPI, Imigrasi dan Mepora juga harus bertanggung jawab dengan tidak jadinya Persipura melawan Pahang FA Malaysia pada babak 16 besar AFC Cup yang seharusnya dilaksanakan di Stadion Mandala pada 26 Mei lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini