Sukses

Garuda Muda Siap Berlaga di Final Danone Nations Cup di Maroko

Final Nasional AQUA DNC 2015 di Indonesia sendiri akan berlangsung tanggal 6-7 Juni 2015 di Stadion Sumantri Brojonegoro, Kuningan.

Liputan6.com, Jakarta Di dunia persepakbolaan usia dini, ajang AQUA Danone Nations Cup (AQUA DNC) memiliki rekam jejak yang sangat baik, bahkan dianggap sebagai gelaran Piala Dunia untuk usia 10 – 12 tahun.

Para Pelatih dan Pemain Sepakbola dunia turut menjadi pendukung terlaksananya festival sepakbola DNC yang diselenggarakan di 32 negara termasuk Indonesia. Mereka adalah Vicente Del Bosque di Spanyol, Cafu di Brazil, Dimitri Berbatov di Bulgaria, Hagi di Rumania, Michael Ballack di Jerman, dan David Trézéquet di Perancis.

Setelah Perancis, Spanyol, Polandia, Afrika Selatan, Britania Raya, dan Brasil, Tahun 2015 ini DNC memilih Maroko sebagai tempat penyelenggaraan Final Dunia DNC 2015.

Sebagai ajang bergengsi kelas dunia, Indonesia tidak pernah absen menjadi bagian dari Final Piala Dunia melalui AQUA DNC. Meskipun Indonesia belum pernah menjadi juara, namun tidak bisa dipandang sebelah mata oleh lawan-lawannya.

Prestasi terbaik yang pernah diraih Indonesia adalah menembus babak semifinal dan menjadi peringkat ke-4 dari 32 negara di Final Dunia DNC 2006. Kala itu Indonesia diwakili oleh Makassar Football School (MFS) 2000.

Di Final Dunia DNC tahun lalu yang diselenggarakan di Sao Paolo, Brasil, perwakilan Indonesia SSB Asad 313 Purwakarta, bermain dengan apik dan sang penjaga gawang, Reynaldi Saela Hakim, mendapatkan predikat The Best Goalkeeper. Secara tim, Indonesia mencapai peringkat ke-7 dunia.

Lalu, siapakah #AQUADNC GarudaMuda yang akan membela merah putih di Final Dunia DNC 2015 di Maroko? Jawabannya akan terkuak di Final Nasional AQUA DNC 2015 yang akan berlangsung tanggal 6-7 Juni 2015 di Stadion Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta.

Berikut ini 16 sekolah sepak bola yang akan memperebutkan satu tiket Final Dunia DNC 2015 ke Maroko:

Grup A: SSB Tanjung Asahan Sumatra Utara, SSB Damar Sakti Bali, SSB Citra Raya, SSB 113 Enkerang.

Grup B: SSB Campus Star, SSB Abadi Putra, SSB Mimika United, SSB Legenda Hijau.

Grup C: SSB Maehanu Maluku, SSB Batu Agung, SSB Pop Solo, SSB Mandiri School.

Grup D: SSB Bandung Legend, SSB Metro Kukusan, SSB Putra Krung, SSB Banteng Muda, SSB Tanjung Uma

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini