Sukses

SEA Games 2015 Resmi Dimulai

SEA Games 2015 akan digelar pada 5-16 Juni mendatang. Akan ada lebih dari 7000 atlet yang bertanding dalam 36 cabang olahraga.

Liputan6.com, Singapura - SEA Games 2015 akhirnya resmi dibuka. 11 negara siap bersaing untuk menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

Upacara pembukaan digelar di Stadion Nasional Singapura, Jumat (5/6/2015). Sedikitnya 40 ribu penonton memadati stadion yang baru dibuka tahun lalu ini. Perhelatan olahraga se-Asia Tenggara ini dibuka Presiden Singapura Tony Tan.

Kontingen atlet Brunei Darussalam menjadi pembuka dalam parade di upacara pembukaan. Kemudian disusul Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, Timor Leste, Vietnam dan tuan rumah Singapura.

"Sea Games akan menjadi momen yang spesial bagi warga Singapura. Kami bersama semua yang hadir di sini akan membuat sejarah dalam dua pekan ke depan," kata Menteri Kebudayaan dan Pemuda Singapura Lawrence Wong dalam pidatonya.

"Untuk semua atlet yang akan bertanding saya ucapkan selamat bertanding. Semua di Singapura mendukung Anda," katanya antusias.

SEA Games 2015 akan digelar pada 5-16 Juni mendatang. Akan ada lebih dari 7000 atlet yang bertanding dalam 36 cabang olahraga.(Vid / Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini