Sukses

Juara, 4 Pemain Barcelona Bakal Masuk Buku Rekor

4 pemain Barcelona ini bakal samai prestasi delapan pemain yang pernah menjadi juara Liga Champions sebanyak 4 kali.

Liputan6.com, Berlin: Duel final Liga Champions Juventus vs Barcelona pada Minggu (7/6/2015) dini hari nanti bakal bertabur rekor. Tak hanya gelar juara bagi tim, tapi rekor individu bakal diraih utamanya jika Barcelona keluar sebagai juara. Mengapa demikian?

Ya, ada 4 pemain Barcelona yang bakal masuk buku rekor jika "Blaugrana" juara. Mereka adalah Xavi Hernandez, Gerard Pique, Andres Iniesta dan Lionel Messi. 4 Pemain ini bakal samai prestasi 8 pemain terdahulu yang pernah juara Liga Champions sebanyak 4 kali.
Lionel Messi, Iniesta, Xavi dan Pique siap bikin sejarah di final Liga Champions (Marca.com)
Pemain yang paling sukses tentu Clarence Seedorf. Pemain lawas asal Belanda ini pernah 4 kali juara dan hebatnya itu dilakukan dengan tiga klub berbeda yaitu Ajax Amsterdam, Real Madrid dan AC Milan.

Pique bakal mengikuti jejak Seedorf jika Barcelona berhasil menjadi juara. Sebelumnya, Pique juga mencicipi gelar juara Liga Champions saat masih berkostum Manchester United di musim 2007/08.
Lionel Messi dan Gerard Pique (CRISTINA QUICLER / AFP)
Nama-nama lain yang pernah merasakan 4 kali juara Liga Champions yaitu Rial dan Marquitos (Real Madrid) dan Phil Neal (Liverpool). Sedangkan tiga nama lain memenangkan trofi di Eropa sebanyak lima kali. Mereka yaitu Zarraga dan Alfredo Di Stefano (Real Madrid) dan Paulo Maldini (Milan). Dan yang paling hebat yaitu Paco Gento, eks pemain Madrid yang menang sebanyak 6 kali.

Xavi, Iniesta dan Messi menjadi saksi keberhasilan Barcelona gamit juara Liga Champions di musim 2006/07. Meski Messi tak bermain kala itu di laga final, tapi dia punya andil mengantar Barcelona hingga ke final.

Sedangkan di final 2009 dan 2011, keempat punggawa Barcelona itu sama-sama berjasa. Ya, 4x4. Begitu judul yang diberikan harian olahraga Marca di Spanyol untuk gambarkan status 4 pemain Barcelona. Artinya, empat pemain siap merebut gelar Liga Champions untuk keempat kalinya. (Def/Rmn)

Baca Juga:

Minus Bantuan Pemerintah, PSSI Hitung Kerugian Sanksi FIFA

Duel Tinju Daud Yordan vs Maxwell, Seru dan Misterius

Pembukaan SEA Games Singapura Bikin Penonton Terpukau

Menpora Main Ancam, Persipura Tidak Gentar

Mitos Liga Champions: Juventus Bakal Juara Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini