Sukses

Bek Juventus: Kami Kesini Bukan untuk Jadi Mangsa Barcelona

Bek Juventus ini tak mau timnya disebut berada satu level di bawah Barcelona.

Liputan6.com, Berlin: Peringatan tegas disampaikan bek Juventus, Leonardo Bonucci jelang laga final Liga Champions Juventus vs Barcelona pada Minggu (7/6/2015) dini hari WIB di Stadion Olimpia Berlin. Dia mengatakan jika timnya tidak datang ke Jerman untuk jadi mangsa Barcelona.

Maklum, banyak pendapat jika "Si Nyonya Tua", julukan Juventus, ada satu tingkat di bawah Barcelona. Meski Juventus juga berstatus double winner usai jadi juara seri A dan Copa Italia musim ini. Di Jerman, Juventus pun mengejar gelar ketiga atau treble.

"Laga nanti tak bisa dideskripsikan sebagai laga kuatnya serangan Barcelona melawan kuatnya pertahanan Juventus. Barcelona tak hanya kuat di depan, tapi mereka hanya kebobolan 20 gol musim ini di La Liga, jadi mereka juga kuat di lini belakang," tandasnya seperti dikutip Goal.com.
Leonardo Bonucci (VINCENZO PINTO / AFP)
Juventus sendiri memang timpang di laga nanti setelah bek tangguh, Giorgio Chiellini dipastikan absen. Meski demikian, Bonucci mengingatkan jika Juventus sudah melewati berbagai ujian berat sejak babak 16 besar.

"Laga nanti bakal ditentukan di tengah, di lini itu skill bakal terlihat. Kami bakal menampilkan penampilan terbaik seperti saat melawan Borussia Dortmund. Itu titik balik bagi kami. Di situlah kami mulai merasa kami tim besar dan itulah mengapa kami berada di sini," tuturnya.

"Kami tiba kesini dan dicap satu tingkat di bawah Barcelona tapi ini final, satu laga jadi perbedaan bisa dikurangi. Semuanya tergantung kami, semua 11 pemain siap bertarung rebut bola. Kami di sini bukan jadi mangsa Barcelona."

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Bonucci juga bicarakan kualitas Andrea Barzagli, pemain yang bakal menggantikan Chiellini yang cedera. Dia yakin jika Barzagli punya kualitas yang hampir sama dengan Chiellini yang selama ini memang selalu jadi starter untuk Juventus.

"Kehilangan Chiellini itu tentu merugikan, tidak hanya di lapangan tapi juga di ruang ganti. Dia bakal ada di sini untuk dukung kami tapi karakter dan determinasinya sangat penting buat kami. Di sisi lain, tim Italia biasanya mampu memetik untung dari situasi sulit. Barzagli juga salah satu bek terbaik di dunia. Dia sangat kuat utamanya di duel satu lawan satu," tandasnya.

"Kami datang ke sini dan tahu kami tim bagus. Kami bakal melakukan yang terbaik untuk menang. Kami bakal dedikasikan kemenangan untuk Giorgio." (Def/Rej)

Baca Juga:

8 Fakta Menarik Jelang Final Liga Champions

Duel Tinju Daud Yordan vs Maxwell, Seru dan Misterius

Pembukaan SEA Games Singapura Bikin Penonton Terpukau

Menpora Main Ancam, Persipura Tidak Gentar

Mitos Liga Champions: Juventus Bakal Juara Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini