Sukses

Selain Jago Main Bola, Konate Juga Jago di Dapur

Konate ternyata berbakat jadi koki, seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Bandung: Gelandang Persib Bandung, Makan Konate ternyata cukup ahli dalam urusan dapur. Pemain asal Mali ini kerap terlihat sedang memasak, terutama usai berlatih bersama Persib. Dia menyalurkan hobi masaknya itu saat berada di rumahnya di kawasan Buah Batu, Kota Bandung.

Rasa rindu akan kampung halaman memaksa Konate harus bisa memasak terutama masakan khas Mali. Ya, ini tahun ketiga Konate tinggal di Indonesia. Makanan yang diinginkannya tak dijual di manapun, maka itu dia harus memasaknya sendiri di rumah.

"Saya kalau di rumah suka masak sendiri makanan Mali, namanya sop naji," katanya, Jumat (5/6/3015).

Sop naji menurut Konate adalah masakan yang tidak jauh berbeda dengan sop ayam asal Indonesia, hanya saja bumbu yang digunakan agak berbeda. Selain itu, Konate pun kerap memasak nasi goreng khas Mali.

Namun mantan pemain Barito Putra ini juga bisa memasak masakan Indonesia karena dari rasa tidak jauh berbeda dengan masakan Mali."Tapi saya juga bisa masak sop Indonesia,  seperti sop ikan, sop ayam sop daging. Saya suka makan bakso dan sate suka beli banyak yang jual," tuturnya.

Untuk urusan berbelanja, Konate tidak canggung membeli kebutuhan dapur sendiri.Meski berlabel pemain bintang, Konate tidak risih meski banyak masyarakat yang ingin berfoto bareng atau berjabat tangan.

"Kalau masak ya belanja sendiri ke griya, beli bumbu masak, sama beli buah juga, tidak ada masalah," pungkasnya. (Kan/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.