Sukses

Setelah Final Liga Champions, Bintang Barcelona Pindah ke MU

Pria 32 tahun itu kontraknya bersama Barcelona habis akhir musim ini.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) nampaknya akan memenangi persaingan untuk mendapatkan bek kanan Barcelona Dani Alves. Pria Brasil itu kabarnya sudah setuju bergabung ke Old Trafford setelah final Liga Champions.

Kontrak Alves bersama Barcelona memang akan habis pada 30 Juni mendatang. Hingga kini Barcelona belum berhasil merayu Alves untuk memperpanjang kontraknya.

Eks pemain Sevilla itu kemungkinan tidak mau meneken kontrak baru. Alves kecewa dengan manajemen Barcelona, sehingga akan mencari suasana baru mulai musim panas nanti.

"Saya bersama tim 200% tapi bersama pengurus -10%. Oleh karena itu satu kaki, setengah badan dan hampir seluruh kepala saya sudah berada di luar klub," kata Alves belum lama ini.

Masa depan Alves yang menggantung membuat banyak klub besar Eropa siaga. Chelsea, Manchester City, MU, Juventus dan Paris Saint Germain berebut mendapatkan jasa pemain kelahiran Bahia tersebut.

Lanjut di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Rafael

Menurut laporan Tribalfootball, media-media di Spanyol meyakini Alves telah menetapkan pilihan yakni MU. Pemain 31 tahun itu sudah meneken pra-kontrak dengan Setan Merah. Alves akan resmi bergabung 1 Juli setelah kontraknya bersama Barca berakhir.

MU diperkirakan baru akan mengumumkan bergabungnya Alves setelah final Liga Champions, di mana Barcelona akan berhadapan dengan Juventus di Berlin, nanti malam. Laga kontra Juventus bakal jadi partai perpisahan Alves dengan Barcelona.

Manajer Louis van Gaal kebetulan memang butuh bek kanan berpengalaman. Van Gaal kecewa dengan kinerja Rafael da Silva. Pengalaman segudang Alves sangat dibutuhkan MU yang musim depan kembali bermain di Liga Champions. (Tho/Rmn)

Baca Juga

7 Pengkhianat Juventus dan Barcelona

Mitos Liga Champions: Juventus Bakal Juara Musim Ini

Kalahkan Arsenal, Bintang Soton Jadi Rekrutan Kedua MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Dani Alves

Video Terkini