Sukses

"Tak Ada Tim Favorit di Final Liga Champions"

Neymar mengatakan final Liga Champions adalah pertandingan besar, dan sulit.

Liputan6.com, Berlin - Bintang Barcelona Neymar "mengecilkan" peluang timnya saat menghadapi Juventus di final Liga Champions di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/6/2015) dini hari WIB. Padahal, juara La Liga musim ini, difavoritkan untuk memenangkan mahkota Eropa kelima mereka.

Tapi, Neymar mengatakan tidak pantas menentukan sebuah tim sebagai unggulan karena keduanya mencapai final dengan masing-masing prestasinya.

"Dalam sepak bola sulit untuk memiliki tim favorit di final," kata pemain asal Brasil itu. "Kami adalah dua tim dengan banyak pemain berkualitas."

Pep Guardiola bersenda gurau dengan Neymar. (EPA/Tobias Hase)

Menurut Neymar, tim juara Serie A tersebut, layak dihormati setelah menjalani musim yang baik.

"Juventus adalah tim hebat. Ini bukan final kebetulan, dan kita tahu bahwa itu akan menjadi pertandingan yang besar, dan sulit," kata Neymar.

Pada bagian lain, Neymar juga sempat melontarkan pujian kepada kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

"Buffon adalah kiper yang bagus. Tapi, saya akan sangat senang jika bisa mengalahkan dia besok."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Final Pertama

Bagi Neymar ini adalah final pertama Liga Champions. Terakhir, Barca memenangkan trofi Liga Champions pada 2011 lalu, dan striker asal Brasil itu baru pindah ke Camp Nou dua tahun kemudian

Jelang laga penting itu, Neymar mengaku gugup. "Saya sangat cemas," tutur Neymar.

Neymar musim ini sudah mencetak sembilan gol di Liga Champions. Atau hanya tertinggal satu gol dari Lionel Messi yang menjadi pencetak gol terbanyak untuk sementara.

"Ini adalah laga final Liga Champions saya yang pertama. Tentu saya bahagia untuk diri sendiri dan seluruh tim," ujar Neymar. (Ian/Tho)

 

Baca Juga

7 Pengkhianat Juventus dan Barcelona

Mitos Liga Champions: Juventus Bakal Juara Musim Ini

Kalahkan Arsenal, Bintang Soton Jadi Rekrutan Kedua MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.