Sukses

Sepak bola Indonesia Bersatu Demi Sentuh Nurani Menpora

Pertandingan persahabatan ini berformat trofeo dengan diikuti tiga tim.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan persahabatan bertajuk "Bersatu & Bangkit Sepakbola Indonesia" digelar di Lapangan C Senayan, Jakarta, Sabtu (6/6/2015). Acara ini berlangsung sebagai bentuk keprihatinan atas sanksi FIFA yang diberikan kepada Indonesia.

Laga ini sendiri diprakarsai apparel lokal, Specs, wartawan olahraga nasional, dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia. Bagi siapa pun yang ingin menyaksikan pertandingan persahabatan yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB ini, tak dipungut biaya sepeser pun.

Tujuan berlangsungnya pertandingan persahabatan kali ini juga sebagai bentuk kekompakan para pemain. Dengan tema "Bersatu & Bangkit Sepakbola Indonesia", diharapkan bisa menyentuh nurani Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan PSSI.  

"Tujuan kampanye untuk sepakbola Indonesia harus bersatu. Kita prihatin atas sanksi dari FIFA dan kita ingin mengetuk hati nurani PSSI dan Menpora untuk berdamai," kata perwakilan Specs, Vernard 'Veve' Hubarat kepada wartawan.

"Walaupun susah, tapi paling tidak kita berusaha menyuarakan aspirasi pelaku-pelaku sepakbola pada acara ini," sambungnya.

Pertandingan persahabatan ini sendiri berformat trofeo dengan diikuti tiga yakni Tim Specs, SIWO, dan APPI FC. Laga hanya berlangsung masing-masing satu babak, tim yang mengumpulkan poin lebih banyak menjadi juaranya.(Win/Ian)

 

 Baca Juga

7 Pengkhianat Juventus dan Barcelona

Mitos Liga Champions: Juventus Bakal Juara Musim Ini

Kalahkan Arsenal, Bintang Soton Jadi Rekrutan Kedua MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini