Sukses

MU Ingin Duetkan Pogba dengan Carrick

Pogba tengah diminati banyak klub besar Eropa.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Juventus, Paul Pogba, ternyata masih diidamkan klub lamanya, Manchester United. Pogba sebenarnya dipersiapkan MU untuk menggantikan Paul Scholes.

Eks pengurus akademi MU, Brian McClair, membeberkan niat The Red Devils di masanya. "Kami ingin Pogba bertahan, tapi Pogba ingin pergi ke Italia dan kami tidak bisa berdebat, itu keputusannya dan apa yang telah ia berikan bagi Juventus," ujarnya seperti dilansir Tribalfootball (7/6).
Kingsley Coman, Paul Pogba dan Patrice Evra (kiri ke kanan) berfoto bersama dengan trofi Serie A 2014-15 di Juventus Arena, Italia, (23/5/2015). Ini merupakan Gelar ke-31 Juventus di Serie A. (Reuters/Giorgio Perottino)
Pogba menjadi salah satu komoditi paling panas di bursa transfer musim panas ini. Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Chelsea hingga Paris Saint Germain bersaing mendapatkan tanda tangan Pogba.

Performa gelandang berusia 22 tahun itu memang menjadi sorotan sejak merumput dengan Bianconerri musim 2012/2013. Ia sukses meraih tiga gelar Serie A dan satu Coppa Italia.

"Sangat membingungkan ketika melihat pemain yang menghabiskan waktu di akademi meninggalkan kami," tambah McClair.

Pria asal Prancis itu berhasil menembus tim senior MU musim 2011. Akan tetapi sang manajer saat itu, Sir Alex Ferguson, hanya memberinya kesempatan tampil sebanyak tiga kali. (Ton/Jon)

 Baca Juga

7 Pengkhianat Juventus dan Barcelona

Mitos Liga Champions: Juventus Bakal Juara Musim Ini

Kalahkan Arsenal, Bintang Soton Jadi Rekrutan Kedua MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba