Sukses

Statistik Babak Pertama: Barcelona Dominasi Juve

Barcelona unggul 1-0 atas Juventus di babak pertama.

Liputan6.com, Berlin - Barcelona unggul mutlak atas Juventus di babak pertama final Liga Champions, Minggu (7/6/2015) di Olympiastadion, Berlin, Jerman. Setelah unggul dalam penguasaan bola, Barca berhasil membobol gawang Juve di menit ke-4 lewat Ivan Rakitic.

Pada laga ini, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menerapkan formasi 4-2-3-1. Allegri mengandalkan Carlos Tevez di lini depan. Sedangkan Alvaro Morata ditempatkan sebagai penyerang bayangan.

Sedangkan ahli susun formasi Barcelona, Luis Enrique menerapkan formasi 4-3-3. Dia menempatkan trio Luis Suarez, Lionel Messi dan Neymar di lini depan.

Barcelona vs Juventus (Reuters / Kai Pfaffenbach)

Barcelona membuka keunggulan pada menit keempat. Mendapat umpan dari Lionel Messi, Andres Iniesta langsung melepaskan umpan silang mendatar. Ivan Rakitic pun menyambar bola tanpa bisa dihentikan Gianluigi Buffon.

Statistik mencatat Blaugrana menguasai 66 persen laga di babak pertama. Mereka juga berhasil melesatkan empat sepakan terarah ke gawang Buffon.

Juventus hanya mampu melesatkan satu tembakan terarah dan menciptakan tiga tendangan sudut ke gawang Barca. Bahkan mereka hanya berhasil melakukan 120 operan tepat, jumlah yang terlampau jauh dari Barcelona yang menciptakan 324 operan. (Ton/Ary)


Final LIga Champions: Statistik Babak 1 Juventus vs Barcelona (UEFA)

Baca Juga

7 Pengkhianat Juventus dan Barcelona

Mitos Liga Champions: Juventus Bakal Juara Musim Ini

Kalahkan Arsenal, Bintang Soton Jadi Rekrutan Kedua MU

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Final Liga Champions

Video Terkini