Sukses

Juventus vs Barcelona: Xavi Cetak Rekor!

Xavi Hernandez menggantikan Andres Iniesta di paruh kedua.

Liputan6.com, Berlin - Xavi Hernandez berhasil mencetak rekor sebagai pemain yang paling sering tampil di Liga Champions. Pada final Liga Champions yang mempertemukan antara Barcelona dan Juventus, Minggu (7/6/2015), di Berlin, Xavi dipercaya sang pelatih turun sebagai pemain pengganti.

Xavi masuk di menit ke-77 menggantikan Andres Iniesta. Total pria asal Spanyol itu sudah bermain sebanyak 151 kali di ajang antar klub Eropa itu. Selain itu Xavi yang sudah membela Barca sejak 1998 sudah bermain sebanyak 767 pertandingan di semua kompetisi.
Xavi Hernandez (REUTERS/Gustau Nacarino)
Xavi sudah melewati jumlah pertandingan yang telah dimainkan kiper Real Madrid, Iker Casillas. Kiper asal Spanyol itu baru mencetak 150 penampilan di Liga Champions.

Musim 2015/2016, Xavi akan bergabung dengan klub Al Sadd. Laga menghadapi Juventus di final Liga Champions adalah laga terakhirnya bersama Blaugrana.

 Baca Juga

7 Pengkhianat Juventus dan Barcelona

Mitos Liga Champions: Juventus Bakal Juara Musim Ini

Kalahkan Arsenal, Bintang Soton Jadi Rekrutan Kedua MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.