Sukses

Buffon: Awalnya Saya Yakin Juve akan Juara

Juventus menyerah 1-3 dari Barcelona.

Liputan6.com, Berlin - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, seakan tak percaya dengan kekalahan yang diterima timnya di babak final Liga Champions 2014/2015. Juve tumbang 1-3 dari Barcelona di partai puncak yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Jerman.

Buffon sempat yakin timnya akan memenangkan gelar Liga Champions sebelum akhirnya Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar, membobol gawangnya bergantian. "Sebuah hal yang memalukan kami tidak bisa mengakhiri musim ini dengan sempurna, tapi saya sempat percaya kami akan menang," jelas Buffon seperti dilansir Football-Italia (7/6).

Karier kiper asal Italia itu bersama Si Nyonya Tua memang cukup mentereng. Ia berhasil mendapatkan enam gelar Serie A, satu Coppa Italia, dan satu gelar Serie B.
Barcelona Juara Liga Champions (Reuters / Dylan Martinez)
"Saya adalah orang yang tahu bagaimana mengatur kegembiraan dan kekecewaan dengan seimbang," tambah pria 37 tahun itu. "Ini adalah satu kekecewaan yang diberikan dunia olahraga kepada saya, tapi sebelum itu kami telah berbagi kegembiraan dengan fans-fans kami."

Momen mengharukan ditunjukkan gelandang Juventus, Andrea Pirlo, usai peluit panjang berbunyi. Pirlo meneteskan air mata tanda kesedihan usai timnya tumbang dari Barca.

"Kami semua merasa kecewa dan sebuah rasa gembira melihat Pirlo mengekspresikan rasa kecewanya dengan cara yang kuat," pungkas Buffon.

 Baca Juga

7 Pengkhianat Juventus dan Barcelona

Mitos Liga Champions: Juventus Bakal Juara Musim Ini

Kalahkan Arsenal, Bintang Soton Jadi Rekrutan Kedua MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.