Sukses

Besarnya Dukungan Evan Dimas pada Luis Suarez

Evan pernah bertanding dengan Luis Suarez.

Liputan6.com, Singapura - Gelandang tim nasional U-23 Indonesia, Evan Dimas, mendukung penuh Barcelona di final Liga Champions 2014/2015. Evan memberi semangat pada salah satu penyerang Barca, Luis Suarez, saat Blaugrana bertanding kontra Juventus, Minggu (7/6/2015).

Dukungan gelandang Persebaya Surabaya itu disampaikan melalui akun twitter pribadinya. Dalam postingannya ia menyebut 'ayo cak suarezz #Visca barca.

/

Evan sendiri memiliki pengalaman bertanding dengan Suarez di awal musim 2014/2015. Saat itu Evan sedang melakoni tur bersama Timnas U-19 ke Spanyol di bawah asuhan Indra Sjafrie.

Suarez yang saat itu baru bergabung dengan Blaugrana mendapat kesempatan bermain bersama Barcelona B sebagai 'ajang pemanasan' baginya usai pulih dari cedera. Di laga itu Timnas U-19 tumbang 0-6 dari Barcelona B.

Evan juga memiliki pengalaman bermain di Barcelona. Ketika itu, ia terpilih sebagai wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat bertajuk 'The Chance', yang disponsori oleh salah satu apparel terkenal.

Eks kapten Timnas U-19 itu pun akhirnya berhak terbang ke Barcelona, menyisihkan ratusan ribu pemain muda lainnya di Indonesia. Di Barca, Evan mendapatkan pelatihan dan arahan langsung dari eks pelatih Barcelona Pep Guardiola. Evan bersaing dengan 100 anak lainnya dari 55 negara.

 Baca Juga

7 Pengkhianat Juventus dan Barcelona

Mitos Liga Champions: Juventus Bakal Juara Musim Ini

Kalahkan Arsenal, Bintang Soton Jadi Rekrutan Kedua MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.