Sukses

Highlight Barcelona Juara Liga Champions

Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang Liga Champions 2014/2015.

Liputan6.com, Berlin - Barcelona berhasil meraih gelar Liga Champions 2014/2015 setelah mengalahkan Juventus pada partai final yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/6/2015). Barca menang 3-1 atas Juve di laga tersebut.

Barcelona membuka keunggulan pada menit keempat. Mendapat umpan dari Lionel Messi, Andres Iniesta langsung melepaskan umpan silang mendatar. Ivan Rakitic pun menyambar bola tanpa bisa dihentikan Gianluigi Buffon.

Gol penyeimbang Juve baru hadir pada menit ke-55. Ter Stegen tidak sempurna menepis bola hasil sepakan Carlos Tevez. Bola liar disambar Morata yang membuat jala gawang Los Blaugrana bergetar.

Namun Barcelona kembali unggul pada menit ke-68. Berawal dari tendangan Lionel Messi yang berhasil ditepis Buffon. Bola liar langsung disambar Luis Suarez. Gawang Juventus bergetar, Barcelona unggul 2-1.

Di masa injury time, Barcelona mengunci kemenangan setelah Neymar melepaskan tendangan mendatar yang tidak bisa dihentikan Buffon. Skor jadi 3-1 untuk Barca. (Ton/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.