Sukses

Tinggalkan Liverpool, Suarez Meraih Mimpi Terbesarnya

Luis Suarez mencetak satu gol ketika Barcelona menang 3-1 atas Juventus di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu (7/6/2015).

Liputan6.com, Berlin - Tidak percuma Luis Suarez meninggalkan Liverpool usai Piala Dunia 2014 dan bergabung dengan Barcelona. Mimpinya untuk meraih gelar Liga Champios telah terwujud.

Striker asal Uruguay tersebut mencetak satu gol ketika Barcelona menang 3-1 atas Juventus di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu (7/6/2015) pada final Liga Champions.

Barcelona vs Juventus (Reuters / Dylan Martinez)

"Memenangkan Liga Champions sangat luar biasa, sebuah hal yang pernah saya mimpikan," imbuh Suarez, seperti dikutip dari Football Espana.

"Untuk memenangkan kejuaraan ini, Anda harus mengalami penderitaan terlebih dahulu. Jika tidak, Anda tidak akan berhasil, dan kami telah melakukannya," lanjut dia.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Striker berusia 28 tahun tersebut mengakui, Barcelona sempat mendapat tekanan hebat dari Juventus di awal babak kedua. "Juventus memberikan sedikit tekanan dan memiliki peluang untuk mencetak gol," dia memaparkan.

"Namun. kami memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan dan mereka membuat Barcelona kembali unggul," Suarez menambahkan.

Luis Suarez mencetak gol kedua bagi Barcelona. (REUTERS/Michael Dalder)

Selain menjuarai Liga Champions, Suarez juga mendapat trofi La Liga dan Copa del Rey pada musim pertamanya sebagai warga pujaan Camp Nou Stadium.

"Kerendahan hati dan kebersamaan kami sepanjang musim adalah kunci keberhasilannya. Selalu ada permintaan memenangkan piala, termasuk untuk tahun depan," mantan striker Ajax Amsterdam itu mengakhiri. (Cak/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.