Sukses

Luis Enrique Puji Habis Messi Cs

Pelatih berusia 45 tahun itu memenangkan treble winners di musim pertamanya sebagai pelatih Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique menyamai prestasi Pep Guardiola di musim pertamanya sebagai pelatih Barcelona. Pelatih berusia 45 tahun tersebut memenangkan treble winners, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Barca meraih trofi Liga Champions setelah mengalahkan Juventus 3-1 di Olympiastadion Berlin, Jerman, Minggu (7/6/2015) dini hari WIB. Ketiga gol Barca masing-masing dicetak Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar. Sementara Juve membalas lewat Alvaro Morata.

Enrique pun memuji Lionel Messi cs atas kesuksesan musim ini. "Kami sangat senang. Saya punya kelompok yang unik dari pemain. Mereka pemenang, tentara, dan mereka menikmati apa yang mereka lakukan dan mereka membuat kita semua menikmatinya," ucap Enrique seperti dilansir Soccerway.

Pelatih Luis Enrique sukses meraih treble winners bersama Barcelona di musim pertamanya (ODD ANDERSEN / AFP)

"Ini adalah pertandingan ke-60 musim ini, dengan 50 kemenangan. Ini telah menjadi tahun yang sulit dan saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang percaya pada saya."

Mantan pemain Barca itu tidak pernah menyangka bisa memenangi treble winners. "Saya tidak pernah berpikir kami akan menang treble, tetapi selalu mencoba untuk melakukan pekerjaan terbaik yang mereka bisa," ucap Enrique.

"Para pemain ini telah menunjukkan bahwa mereka tidak bosan menang."(Bog/Ian)

Baca juga:

Barcelona Juara Liga Champions!

Djanur Dukung Pembubaran Persib

Dihujat Media, Ronaldo Curhat Lewat Video

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.