Sukses

Pirlo dan Tevez Diharapkan Bertahan di Juventus

Andrea Pirlo dan Carlos Tevez disebut-sebut akan meninggalkan Juventus pada musim panas 2015.

Liputan6.com, Berlin - Andrea Pirlo terlihat sangat emosional begitu wasit Cuneyt Cakir meniupkan peluit panjang tanda pertandingan final Liga Champions Barcelona menghadapi Juventus di Olympiastadion Berlin, Jerman, Minggu (7/6/2015) dini hari WIB, berakhir. Ia langsung menetaskan air mata seakan tak percaya peluang timnya yang selangkah lagi meraih trofi Si Kuping Besar harus kandas setelah kalah 1-3.

Tangisan Pirlo bukan hanya karena kegagalannya membantu Juve menjadi juara kompetisi elit Eropa itu. Tetapi, pertandingan tersebut bisa jadi laga terakhir pemain berusia 36 tahun itu bersama Juve. Ia dikabarkan akan pindah ke Amerika Serikat untuk bermain di Major League Soccer (MLS). Tapi, Direktur Umum Juve Beppe Marotta berharap Pirlo bertahan.

Andrea Pirlo (OLIVIER MORIN / AFP)

"Saya berharap tidak. Andrea adalah ikon sepak bola Italia dan telah menjadi ikon Juventus juga. Saya pikir air matanya bisa dimengerti untuk pemain yang memberi kami emosi kuat seperti selama bertahun-tahun dan itu dia harus merasa emosi juga," kata Marotta seperti dilansir Football Italia.

"Sekarang musim berakhir, mulai besok kita akan mulai pertemuan dengan pemain yang menjadi subjek spekulasi transfer."

"Ini tidak mudah untuk menggantikan Pirlo. Kami memiliki beberapa pemain, seperti Claudio Marchisio, sementara Allegri mampu menemukan alternatif lain," tambah Marotta. "Seperti yang Anda tahu, di lini tengah kita sedang dalam pembicaraan dengan Sami Khedira dan saya tidak bisa mengumumkan kedatangannya sampai dibuat resmi setelah tenggat waktu tertentu. Dia akan meningkatkan yang sudah lebih dari memuaskan lini tengah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tevez Ingin Kembali ke Boca Juniors

Selain Pirlo, pemain lain yang mungkin akan meninggalkan Juve adalah Carlos Tevez. Penyerang asal Argentina itu sudah mengumumkan ingin kembali bermain untuk mantan klubnya, Boca Juniors.

"Keinginan pemain adalah aspek dominan dalam situasi ini, jadi kami akan berbicara dengan Tevez dan melihat apa yang ingin ia lakukan," ucap Marotta. "Saya mendengar komentar agennya, kami sangat menghormati Tevez dan ingin mempertahankannya. Kami berharap dia ingin tetap, tetapi kita harus siap untuk apa pun."

"Dia telah memberikan begitu banyak untuk Juventus dan saya berharap dia bisa terus," harap Marotta.(Bog/Ian)

Baca juga:

Suarez: Juventus Bikin Barcelona Menderita

Tidak Dapat Penalti, Pogba Kecam Wasit

Luis Enrique Puji Habis Messi Cs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Carlo Tevez