Sukses

Greysia/Nitya Kalah, Merah Putih Tanpa Gelar di Indonesia Open

Greysia/Nitya kalah dua gim langsung dari wakil Tiongkok di Indonesia Open 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai tuan rumah, Indonesia harus puas tak mendapatkan satu pun gelar di ajang BCA Indonesia Open 2015. Kekalahan dua gim langsung ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda dari wakil Tiongkok, Tang Jinhua/Tian Qing, Minggu (7/6/2015) membuat tak ada lagi peluang mengangkat trofi juara di rumah sendiri.

Di babak final, memang hanya tinggal Gresya/Nitya yang mewakili Merah Putih. Wakil-wakil Indonesia di nomor-nomor lainnya sudah tersingkir lebih dulu sehingga yang tersisa hanya dari nomor ganda putri.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mencoba mengembalikan kok dari pasangan Tiongkok Tang Jinhua/Tian Qing (Humas PP PBSI)

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, awal gim pertama sempat berlangsung sengit. Namun, kesalahan sendiri yang dibuat Greysia/Nitya terus tertinggal hingga kalah 11-21.

Pada gim kedua, Tang/Tian berhasil mempertahankan performa baiknya. Mereka masih terus memainkan tempo cepat dalam menekan lawan, hingga akhirnya Greysia/Nitya kewalahan dan kalah 10-21.

Tang/Tian pun akhirnya menang dua set langsung atas Greysia/Nitya, 21-11 dan 21-10 dalam laga yang berlangsung 43 menit itu. Greysia/Nitya, yang juga peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 harus rela gagal lagi di rumah sendiri.

Ganda putri Tiongkok Tang Jinhua/Tian Qing juara BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 (Humas PP PBSI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.