Sukses

Klasemen SEA Games 2015, Koleksi Medali Emas Indonesia Bertambah

Singapura makin kokoh di tempat teratas perolehan medali

Liputan6.com, Jakarta Kontingen Indonesia berhasil menambah perolehan medali pada SEA Games 2015 di Singapura, Minggu (7/6/2015). Hingga petang tadi, Indonesia sudah mengumpulkan 9 emas, 11 perak dan 14 perunggu.

Dengan perolehan itu, Indonesia masih tetap berada di urutan keempat. Singapura makin kokoh di tempat teratas perolehan medali, dengan 24 medali emas.
Tempat kedua yang semula ditempati Vietnam, kini diduduki Thailand.

Indonesia menambah koleksi medali setelah Lindswell mempersembahkan medali emas pertama Indonesia dari cabang wushu nomor taijiquan.

Medali perak di nomor itu diraih atlet Vietnam Thi Minh Huyen Tran yang meraih nilai 9,69, dan perunggu menjadi milik Lu Yi Chan (Malaysia) dengan nilai 9,65.

Dengan prestasi ini, Lindswell berhasil mempertahankan medali emas SEA Games yang diraihnya di Myanmar tahun 2013. Bahkan kali ini berpeluang mendulang emas keduanya pada nomor taijijian atau pedang.

Sebelumnya, emas Indonesia masing-masing diperoleh dari cabang kano nomor lomba Men's C1-100m, berkuda, traditional boat race, dan judo.

Berikut perolehan medali sementara dari situs SEA Games 2015 di Singapura, hingga pukul 19.00 WIB.(Ian/Bog)



www.seagames2015.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini