Sukses

Mourinho Sebut Tim Bodoh Tidak Memainkan Serangan Balik

"Serangan balik adalah skema yang fantastis dari sepak bola," kata Jose Mourinho.

Liputan6.com, London - Sepak bolah adalah kemenangan. Filosofi ini yang membuat Manajer Chelsea Jose Mourinho percaya jika semua cara sah dilakukan untuk meraih kemenangan, termasuk dengan memainkan skema counter attack atau serangan balik.

Seperti diketahui, Mourinho dikritik karena taktik bertahan timnya musim lalu, meski Chelsea mampu meraih gelar Liga Premier Inggris. Pria asal Portugal itu menegaskan tidak akan mengubah pendekatannya untuk mengalahkan lawan. Dia bersikeras tugasnya adalah untuk memenangkan pertandingan dan gelar.

Euforia Kemenangan Chelsea

Bahkan, Mourinho menyebut cuma tim bodoh yang melupakan serangan balik. "Tak ada genenari baru (manajer) apakah itu orang-orang yang punya beberapa ide, filosofi, dan ingin membuat sesuatu. Kita membangun serangan sangat baik dari belakang, kami memiliki penguasaan bola yang sangat baik, kita tidak memainkan serangan balik," kata Mourinho kepada The Times.

"Tapi jika Anda tidak memainkan serangan balik, itu karena Anda bodoh. Serangan balik adalah skema yang fantastis dari sepak bola, sebuah amunisi yang Anda miliki, dan ketika Anda menemukan lawan seimbang, Anda memiliki waktu yang fantastis untuk mencetak gol."

"Jadi saya pikir orang-orang banyak yang termakan ilusi dan telah terpengaruh opini publik. Tapi, sepak bola tidak akan pernah berubah. Sepak bola adalah untuk menang," tegas Mourinho.(Bog/Ary)

Baca juga:

Suarez: Juventus Bikin Barcelona Menderita

Tidak Dapat Penalti, Pogba Kecam Wasit

Luis Enrique Puji Habis Messi Cs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho